Pantun PHDI: Indonesia Akan Bisa Maju, Apabila Ganjar Menjadi RI 1

Jum'at, 01 September 2023 - 23:43 WIB
loading...
Pantun PHDI: Indonesia Akan Bisa Maju, Apabila Ganjar Menjadi RI 1
Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kota Semarang, Jawa Tengah menggelar silaturahmi dengan bakal capres Ganjar Pranowo di Pura Agung Giri Natha, Semarang, Jumat (1/9/2023) malam. FOTO/MPI/ACHMAD AL FIQRI
A A A
JAKARTA - Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kota Semarang, Jawa Tengah menggelar silaturahmi dengan bakal calon presiden (capres) yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo di Pura Agung Giri Natha, Semarang, Jumat (1/9/2023) malam.

Dalam pertemuan itu, Ketua PHDI Semarang Nengah Wirta Dharmayana memberikan sebuah pantun khusus untuk Ganjar. Pantun tersebut, menggambarkan tentang pengandaian Indonesia bisa maju bila Ganjar menjadi RI 1.

"Para lansia, membeli baju baru,
Duduk berjejer di atas sepatu,
Indonesia akan bisa maju,
Apabila Pak Ganjar menjadi RI 1," demikian pantun Nengah yang dibacakan untuk Ganjar.



Nengah menyatakan, umat Hindu mendukung penuh apa yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Baginya, Jokowi telah menerapkan kepemimpinan yang sesuai konsep dengan Kitab Budha.

Ia merasa, Jokowi sangat tegas dengan pihak yang tak sejalan dengan kebijakannya. Di sisi lain, Jokowi juga dianggap sebagai pemimpin yang sangat mengayomi masyarakat.

"Beliau bisa tegas terhadap warga masyarakat yang tidak sesuai dengan jalan negara kita. Beliau mengayomi, beliau terbukti membangun luar biasa. Perubahan di Indonesia sudah terasakan, bahkan berani berhadap dengan internasional," tutur Nengah.



Bila tak ada aturan batas jabatan presiden dua periode, Nengah mengaku mendukung kembali Jokowi sebagai presiden. Namun, keinginannya kandas lantaran ada batas maksimal jabatan presiden selama dua periode.

"Saya yakin, Pak Ganjar satu-satunya yang mendekati dan mungkin bisa akan sama bahkan melebihi apa yang sudah dikeluarkan oleh Pak Jokowi," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1256 seconds (0.1#10.140)