Deklarasi Anies-Cak Imin Digelar di Surabaya Besok

Jum'at, 01 September 2023 - 22:30 WIB
loading...
Deklarasi Anies-Cak Imin Digelar di Surabaya Besok
Deklarasi bakal calon presiden-wakil presiden (capres-cawapres) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dipastikan digelar di Surabaya pada Sabtu (2/9/2023) besok. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
SURABAYA - Deklarasi bakal calon presiden-wakil presiden (capres-cawapres) Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar dipastikan digelar di Surabaya pada Sabtu (2/9/2023) besok. Deklarasi akan dihadiri langsung oleh Anies dan Cak Imin.

Hal itu disampaikan Ketua DPW PKB Jawa Timur Abdul Halim Iskandar di Kantor DPW PKB Jatim, Jumat (1/9/2023). Menurut Halim, deklarasi akan dilakukan di Hotel Majapahit, Jalan Tunjungan, Surabaya pukul 14.00 WIB. "Jadi. Jadilah, iya (di Hotel Majapahit)," katanya.

Deklarasi Anies dan Cak Imin sudah diberitahukan kepada kepolisian. Surat pemberitahuan tersebut diajukan oleh pengurus Partai Nasdem Jawa Timur. "Sudah ada pemberitahuan langsung ke Polres," kata Kasat Intelkam Polrestabes Surabaya AKBP Edi Hartono saat dikonfirmasi terpisah.



Sebelumnya, Sekjen PKB Muhammad Hasanuddin Wahid menyampaikan, hasil rapat pleno gabungan DPP PKB menerima dan menindaklanjuti lamaran Partai Nasdem kepada Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar untuk bersama-sama maju Pilpres 2024 dengan Anies Baswedan.

Rapat pleno digelar DPP PKB di Kantor DPW PKB Jawa Timur (Jatim), Jumat (1/9/2023) petang. Rapat pleno ini dihadiri jajaran Dewan Syuro, Dewan Tanfidz, Ketua DPW PKB se-Indonesia, badan otonom, dan anggota Fraksi PKB.

"Kami juga meminta tausiyah, pertimbangan, nasihat dari para masyayikh, para kiai sepuh dari seluruh kiai-kiai. Hal ini terkait tawaran kerja sama dari Partai Nasdem. Kami juga menggali masukan dari seluruh keluarga PKB," katanya.



Jadi, kata Hasanuddin Wahid, keputusannya adalah menerima dengan baik tawaran Partai Nasdem untuk memasangkan duet pasangan dan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar sebagai capres-cawapres. Dia berharap pasangan ini menjadi pasangan yang menang di Pilpres 2024.

"Para kiai mendukung penuh memeberikan dorongan, apa yang terbaik buat PKB, juga menjadi keputusan beliau-beliau," ujarnya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1635 seconds (0.1#10.140)