Prestasi Erick Thohir Dinilai Jadi Keunggulan Menatap Pilpres 2024

Jum'at, 01 September 2023 - 18:15 WIB
loading...
Prestasi Erick Thohir Dinilai Jadi Keunggulan Menatap Pilpres 2024
Prestasi Menteri BUMN sekaligus Ketua Umum PSSI Erick Thohir dinilai menjadi keunggulannya ketimbang bakal calon wakil presiden (cawapres) lainnya dalam menatap Pilpres 2024. Foto/Dok MPI
A A A
JAKARTA - Prestasi Menteri BUMN sekaligus Ketua Umum PSSI Erick Thohir dinilai menjadi keunggulannya ketimbang bakal calon wakil presiden (cawapres) lainnya dalam menatap Pilpres 2024. Erick merupakan salah satu tokoh yang masuk bursa cawapres untuk pemilihan presiden dan wakil presiden mendatang.

Pengamat Politik Universitas Indonesia Meidi Kosandi mengakui Erick Thohir saat ini memiliki banyak prestasi di segala bidang, termasuk di olahraga. Menurutnya, hal itulah yang membuat nama Erick Thohir belakangan mencuat sebagai salah satu cawapres potensial untuk dipilih dan didukung pada Pilpres 2024.

“Saya kira Pak Erick Thohir dengan lebih banyak diliput oleh media karena melaksanakan FIBA itu ya World Cup dan kemudian juga menjadi Ketum PSSI, membantu pembangunan sepak bola di Indonesia saya kira lebih banyak coverage dari beliau,” ujar Meidi, Jumat (1/9/2023).





Diakuinya juga bahwa rekam jejak Erick Thohir sebagai Menteri BUMN dan Ketum PSSI patut mendapatkan banyak apresiasi. Hal itu kian menguatkan Erick sebagai sosok pemimpin yang multitalenta.

Di Kementerian BUMN, Erick Thohir sukses memberikan kemampuan terbaiknya untuk menorehkan kenaikan laba yang konsisten kepada induk perusahaan pelat merah tersebut. Tercatat pada 2022, laba Kementerian BUMN tembus hingga mencapai Rp303 triliun dan menyetorkan dividen sebesar Rp80 triliun ke kas negara.

Di PSSI, Erick Thohir juga berhasil mencatatkan prestasi gemilang dengan membawa Timnas Indonesia menjuarai SEA Games 2023. Ia juga meyakinkan FIFA untuk menggelar Piala Dunia U-17 yang akan berlangsung di Tanah Air pada November 2023.

Melihat banyaknya prestasi Ketum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) itu, membuat tingkat elektabilitasnya semakin tinggi jelang Pilpres 2024. Seperti dilaporkan dari lembaga survei Voxpol Center Research & Consulting periode 24 Juli - 2 Agustus 2023, Erick Thohir berhasil mendapatkan dukungan tertinggi dengan jumlah elektabilitas mencapai 34,3 persen.

Karena itu, Meidi meyakini banyaknya prestasi yang dicatatkan tersebut kian menegaskan Erick Thohir sebagai sosok yang mudah diterima oleh rakyat Indonesia. Prestasi itu juga dianggapnya bisa menjadi sebuah keunggulan bagi Eks Presiden Inter Milan tersebut untuk menatap Pilpres 2024.

“Tentu membuat masyarakat lebih kenal dan lebih mudah untuk menerima Erick Thohir sebagai calon pemimpin atau cawapres dibandingkan dengan yang lain, sehingga itu satu keuntungan,” pungkas Meidi.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1958 seconds (0.1#10.140)