Popularitas Erick Thohir Terus Naik, Politisi PPP: Kinerjanya Luar Biasa

Jum'at, 01 September 2023 - 02:27 WIB
loading...
Popularitas Erick Thohir Terus Naik, Politisi PPP: Kinerjanya Luar Biasa
Naiknya popularitas maupun elektabilitas Menteri BUMN Erick Thohir tak lepas dari kinerjanya dalam memperbaiki perusahaan pelat merah. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Anggota Komisi VI DPR RI Achmad Baidowi mengatakan, naiknya popularitas maupun elektabilitas Menteri BUMN Erick Thohir tak lepas dari kinerjanya dalam memperbaiki perusahaan pelat merah. Politisi PPP itu mengapresiasi capaian Erick dalam meningkatkan kinerja BUMN.

"Luar biasa sekali kinerjanya di Kementerian BUMN," ujar Baidowi saat rapat kerja (raker) dengan Menteri BUMN Erick Thohir di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (31/8/2023).

Dengan capaian tersebut, Baidowi tak heran jika nama Erick terus menjadi salah satu figur yang mendapat apresiasi positif dari masyarakat. Menurutnya, hal ini tidak lepas dari kinerja Kementerian BUMN yang berpengaruh terhadap menterinya.



“Kalau kita lihat potret dalam beberapa terakhir lumayan mengalami kenaikan signifikan ya, itu tak lepas dari kinerjanya. Di publik makin bersinar kan beliau (Erick Thohir)," kata Baidowi.

Pernyataan Baidowi selaras dengan kondisi di lapangan yang tergambar dalam hasil survei nasional yang diselenggarakan Lembaga Survei Indonesia (LSI) untuk periode 3-9 Agustus 2023. Erick Thohir menjadi nama yang paling banyak dipilih masyarakat untuk menjadi calon wakil presiden (cawapres) 2024.

Direktur Eksekutif LSI Djayadi Hanan menyampaikan, masyarakat menganggap Erick sebagai figur paling pantas mendampingi capres Prabowo Subianto atau Ganjar Pranowo.

"Erick meraih 17,7 persen dan dinilai merupakan calon yang paling banyak dinilai paling pantas sebagai wakil presiden dari Ganjar Pranowo," ujar Djayadi saat pemaparan hasil survei LSI bertajuk "Isu-isu Nasional dan Update Peta Kompetisi Pilpres dan Pileg" di Jakarta, Rabu (30/8/2023).

Setelah Erick, ucap Djayadi, baru ada nama Sandiaga Uno dengan 13,6 persen dan Ridwan Kamil sebesar 13,4 persen. Djayadi menyampaikan nama Erick kembali muncul di peringkat teratas sebagai figur yang paling layak mendampingi Prabowo Subianto.

Responden yang memilih Erick sebagai cawapres dari Prabowo Subianto sebesar 15,9 persen atau unggul cukup signifikan dari AHY yang berada di bawahnya dengan 12,1 persen maupun Mahfud MD di peringkat ketiga dengan 9,9 persen.

"Erick dan AHY merupakan dua calon yang paling banyak dinilai paling pantas sebagai wakil presiden dari Prabowo Subianto, nama lainnya lebih rendah," kata Djayadi.

Responden juga memilih AHY dengan 22,2 persen dan Sandiaga dengan 21,4 persen yang dinilai paling pantas menjadi wakil presiden dari Anies Baswedan.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1351 seconds (0.1#10.140)