Fadli Zon Sebut Persiapan Pindah Ibu Kota Butuh Waktu Panjang

Senin, 20 Maret 2017 - 19:29 WIB
Fadli Zon Sebut Persiapan Pindah Ibu Kota Butuh Waktu Panjang
Fadli Zon Sebut Persiapan Pindah Ibu Kota Butuh Waktu Panjang
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fadli Zon menilai, memindahkan Ibu Kota Pusat Pemerintahan Republik Indonesia dari Jakarta ke Palangkaraya, Kalimantan Tengah, membutuhkan waktu lama. Persiapannya kata Fadli Zon, tidak cukup hanya dua sampai tiga tahun.

Dia pun lantas memberikan contoh waktu lama yang dibutuhkan dalam‎ memindahkan Ibu Negara Brazil dari Rio de Janeiro ke Brazilia City.

"Tidak cukup persiapan dua sampai tiga tahun, itu butuh waktu yang panjang," kata Fadli Zon di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (20/3/2017).

Menurut dia, saat ini rencana pemindahan Ibu Kota Pusat Pemerintahan Republik Indonesia dari Jakarta ke Palangkaraya, belum mendesak. Kendati demikian, dia menilai gagasan itu bagus jika kondisi ekonomi nasional sedang baik.

"Dan kita cukup banyak uang untuk membangun," papar politikus Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini.

Sebab kata dia, dibutuhkan dana ratusan triliun untuk awal memindahkan Ibu Kota Pusat Pemerintahan dari Jakarta ke Palangkaraya. Karena diakuinya, utang Indonesia saja sudah begitu banyak saat ini.‎

"Kalau dari sisi gagasan kita dukung gagasan itu, sebagai gagasan. Tapi untuk realisasi cobalah hitung yang benar," tegas Fadli Zon.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5340 seconds (0.1#10.140)