Gestur Jokowi Tunjuk Ganjar di Depan Prabowo, Aiman Witjaksono: Kode Keras Capres 2024

Rabu, 30 Agustus 2023 - 21:24 WIB
loading...
Gestur Jokowi Tunjuk Ganjar di Depan Prabowo, Aiman Witjaksono: Kode Keras Capres 2024
Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja bersama Ganjar Pranowo saat di Jawa Tengah. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Jurnalis Senior Aiman Witjaksono menilai, gestur Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menunjuk Bacapres Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Ganjar Pranowo saat di Pasar Tradisional Grogolan Baru, Pekalongan, Jawa Tengah merupakan hal spontan yang memiliki makna mendalam.

"Ya, ini tampak sekali ada gestur-gestur spontan Presiden Jokowi ketika ia menunjuk Ganjar Pranowo. Bisa jadi, ini merupakan pilihan alam bawah sadar Presiden Jokowi untuk Capres 2024," kata Aiman, Rabu (30/8/2023).

Aiman -- yang juga merupakan Bacaleg DPR RI Dapil DKI Jakarta I itu -- menambahkan, gestur yang ditunjukkan Jokowi ke Ganjar di hadapan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto bisa dikatakan sebagai kode keras arah dukungannya ke Ganjar. "Yes, (bisa dibilang itu kode keras kepada Ganjar)," tegas Aiman.



Sebagaimana diketahui, Presiden Jokowi didampingi oleh Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo mengecek kebutuhan bahan pokok di Pasar Tradisional Grogolan Baru, Kelurahan Landungsari Kota Pekalongan, Jateng, Selasa 29 Agustus 2023.

Dalam kunjungan itu, Presiden Jokowi menjelaskan kegiatan tersebut merupakan aktivitas rutin setiap ke daerah-daerah. Salah satu tujuannya untuk mengecek harga komoditas. “Ke setiap kota, ke setiap kabupaten, ke setiap provinsi saya cek selalu pasar mengenai harga-harga. Di sini baik, yang sedikit naik beras. Yang lain saya kira banyak yang turun. Bawang merah turun, daging ayam juga, telur juga,” kata Jokowi.



Kedatangan Jokowi, Ganjar, dan Prabowo, sontak disambut antusias oleh warga dan berebut salam satu persatu. Para warga juga berteriak kepada Ganjar, agar Ganjar menjadi Presiden 2024. “Pak Jokowi! Pak Ganjar Presiden! Pak Ganjar Presiden! Hidup Pak Ganjar!,” teriak para warga.

Presiden Jokowi yang melihat keramaian tersebut, ikut menyambut dan tersenyum lalu menunjuk-nunjuk sosok Ganjar Pranowo di depan Prabowo Subianto. Ganjar dan Prabowo tampak bersalaman dan memberikan senyum kepada warga di akhir tinjauan. Bersama Presiden Jokowi, ketiga tokoh publik ini memperlihatkan kedekatannya kepada warga yang hadir.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1574 seconds (0.1#10.140)