Temani Presiden Jokowi dan Iriana Tinjau SMKN Jateng, Istri Ganjar Berbincang Akrab dengan Siswi

Rabu, 30 Agustus 2023 - 11:45 WIB
loading...
Temani Presiden Jokowi dan Iriana Tinjau SMKN Jateng, Istri Ganjar Berbincang Akrab dengan Siswi
Istri Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Siti Atikoh nampak berbaur dengan para siswi SMKN Jateng di Semarang. Foto/Achmad Al Fiqri
A A A
SEMARANG - Istri Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Siti Atikoh nampak berbaur dengan para siswi SMKN Jateng di Semarang. Momen itu, terjadi kala Atikoh bersama suaminya, Ganjar Pranowo menemani Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan istrinya, Iriana Jokowi meninjau SMKN Jateng, Rabu (30/8/2023).

Dari pantauan MPI di lapangan, keakraban Atikoh mengobrol dengan para siswi itu terjadi saat hendak foto bersama di lapangan SMKN Jateng. Sesi foto itu terjadi saat Jokowi dan Iriana rampung melihat ruangan yang ada di SMKN Jateng.

Saat itu, Jokowi beserta Iriana, Ganjar, dan Atikoh hendak melakukan sesi foto bersama dengan para siswi. Atikoh langsung duduk di bangku yang telah dipersiapkan.



Kemudian, para siswi SMKN Jateng berbaris hingga membentuk formasi agar terlihat rapi saat hendak di foto. Sembari menunggu barisan rapi, terdapat dua siswi berbaju putih abu-abu yang tepat duduk di samping Atikoh.

Saat itu, Atikoh terlihat berbincang asyik dengan dua siswi tersebut. Nampak, raut senyum bahagia terpancar dari Atikoh saat berbincang dengan para siswi SMKN Jateng.

Bahkan, Atikoh sempat merangkul bahu seorang siswi yang duduk tepat di sampingnya. Seorang siswi lainnya bahkan memutar badannya agar dapat berbincang dengan Atikoh.

Sebagai informasi, Presiden Jokowi telah rampung meninjau SMKN Jateng pada Rabu (30/8/2023). Dalam kunjungan itu, Jokowi memuji sekolah yang digagas Ganjar itu. Pasalnya, tujuan dari sekolah ini untuk mengentaskan kemiskinan di Jateng.

"Pertama itu bagus dari keluarga tidak mampu tidak dipungut biaya dan justru dibiayai semua dari Pemprov, seragam, sepatu dan lain-lainnya, sangat bagus," kata Jokowi.

Tak hanya itu, Jokowi juga memuji sarana dan prasarana di SMKN Jateng. Menurutnya, fasilitas yang ada di sekolah itu lengkap. Bahkan, sekolah iti juga mencari jaringan kerja kepada murid yang telah lulus.

"Di sini juga sudah di link-an dengan industri. Dan tadi juga ada kursus Bahas Jepang untuk mendapatkan beasiswa yang ada di Jepang. Ini juga bagus, menyelesaikan masalah-masalah yang berkaitan dengan kemiskinan. Saya kira baik," terang Jokowi.

SMKN Jateng digagas oleh, Ganjar Pranowo. Ganjar yang merupakan sosok energetik, merakyat, berprestasi, dan family man itu, mendirikan SMKN Jateng pada 2014 silam.

SMKN Jateng, tak memungut biaya alias gratis untuk para muridnya. Adapun tujuan Ganjar mendirikan sekolah ini untuk mengentaskan anak yang tak mampu sekolah di wilayah Jateng.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2018 seconds (0.1#10.140)