Hary Tanoe: Generasi Muda Papua Harus Majukan Daerah

Jum'at, 10 Maret 2017 - 10:18 WIB
Hary Tanoe: Generasi Muda Papua Harus Majukan Daerah
Hary Tanoe: Generasi Muda Papua Harus Majukan Daerah
A A A
BIAK - Chairman & CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) menyerukan kepada generasi muda, untuk menjadikan Indonesia sebagai bangsa yang maju dan kuat. Memajukan Indonesia berarti memajukan seluruh daerah tanpa terkecuali.

Hal itu disampaikannya saat memberikan kuliah umum bertema ‘Kewirausahaan dan Pembangunan Ekonomi Indonesia’ kepada kepada mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Biak, Papua, kemarin. "Generasi muda harus memajukan daerahnya," kata HT.

Menurut HT, jika maju, daerah-daerah akan menjadi pilar baru yang menopang perekonomian nasional. Semakin banyak penopangnya, semakin cepat Indonesia bisa menjadi negara maju dan kuat.

Pria yang menggeluti entrepreneurship sejak 1989 itu mendorong generasi muda untuk mengikuti jejaknya sebagai entrepreneur atau pengusaha. Dengan begitu, mereka bisa berkontribusi dalam pembangunan daerahnya masing-masing.

"Generasi muda menjadi pengusaha, lapangan kerja tercipta. Makin banyak pemberi kerja, kesejahteraan masyarakat meningkat," tutur pengusaha yang telah memberikan kuliah umum di lebih dari 150 perguruan tinggi se-Indonesia itu.

Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) ini menjelaskan, perlu ditanamkan mindset kepada generasi muda untuk berani memulai usaha.

Namun kuncinya terletak pada niat dan kemauan dari dalam diri masing-masing. Untuk itu, pendidikan kewirausahaan perlu dimasukkan ke dalam kurikulum untuk menguatkan karakter generasi muda.

Selain itu, lanjut HT, perlu dukungan dari pemerintah agar tercipta pengusaha-pengusaha baru. "Pemerintah harus berikan kesempatan generasi muda jadi pengusaha baru dengan kemudahan dana murah, pelatihan, proteksi," katanya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8800 seconds (0.1#10.140)