Politikus Muda PDIP Sosialisasikan Ganjar di Jakut lewat Reog Ponorogo

Senin, 28 Agustus 2023 - 12:42 WIB
loading...
Politikus Muda PDIP Sosialisasikan Ganjar di Jakut lewat Reog Ponorogo
Politikus muda PDIP Brando Susanto blusukan ke gang-gang perkampungan di Jakarta Utara menyosialisasikan Ganjar Pranowo sebagai Bacapres 2024. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Politikus muda PDIP Brando Susanto blusukan ke gang-gang perkampungan di Jakarta Utara menyosialisasikan Ganjar Pranowo sebagai Bacapres 2024. Dia door to door menyapa warga sambil membagikan kaus bergambar logo Banteng dan Ganjar Pranowo.

"Apa kabar ibu-ibu, saya Brando Susanto mohon izin membagikan kaus Mas Ganjar Pranowo sebagai calon presiden yang diusung PDIP," ujar Brando yang juga Sekretaris DPC PDIP Jakarta Utara ini saat blusukan bersama kader Banteng di Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu (27/8/2023).



Menurut dia, blusukan ini sesuai instruksi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang menugaskan seluruh kader turun ke masyarakat menyosialisasikan Ganjar Pranowo serta terus bergerak menyapa, mendengarkan harapan-harapan masyarakyat.

"Pesan Ibu Ketua Umum jangan mengaku PDIP jika tidak mau turun ke masyarakat. Jangan bicara PDIP jika ternyata masih ada kemiskinan dan pengangguran. Makanya kami seluruh kader PDIP terus terjun ke masyarakat, mengetuk pintu-pintu masyarakat, menggali, dan mendengarkan harapan-harapan rakyat," ungkap Brando.

Tidak hanya blusukan, Brando juga bersama-sama mengikuti Pagelaran Pawai Budaya Reog Ponorogo. Kegiatan ini untuk memeriahkan HUT Ke-78 RI di depan Posko PDIP RW 08 Kelurahan Penjaringan, Jakarta Utara.

"Gelaran Budaya Reog simbol mempertegas jalan perjuangan menuju kemenangan di 2024 dan meneguhkan keutamaan nilai-nilai budi pekerti mulia sebagaimana disimbolkan melalui burung merak, keberanian membela kebenaran (harimau), kepahlawanan dan optimisme yang tinggi serta semangat kepemimpinan merakyat," ujarnya.

Brando meyakini pagelaran Reog seperti ini menjadikan spirit dan semangat bagi PDIP bersama elemen masyarakat untuk terus melestarikan kesenian maupun kebudayaan tradisional Indonesia.

"Pagelaran Budaya Reog ini wujud nyata PDIP selalu ada dan dekat dengan rakyat untuk bersama-sama melestarikan kebudayaan kita dan sebagai implementasi dalam menjalankan Trisakti Bung Karno yakni berkepribadian dalam kebudayaan," ucapnya.

Rusmini, warga Penjaringan mengaku senang dengan pagelaran Budaya Reog apalagi dihadiri politikus muda PDIP yang juga Bacaleg DPRD DKI Jakarta.

"Senang banget tiap tahun bisa lihat pawai Reog seperti ini sebagai warisan budaya kita. Mudah-mudahan Brando bisa terpilih menjadi anggota DPRD, bisa terus datang ke sini bertemu dan mendengarkan keluhan serta harapan-harapan kami," ujarnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1657 seconds (0.1#10.140)