Bacaleg Partai Perindo Bagikan KTA Berasuransi ke Warga Desa Terpencil di Kabupaten Dairi Sumut

Minggu, 27 Agustus 2023 - 01:16 WIB
loading...
Bacaleg Partai Perindo Bagikan KTA Berasuransi ke Warga Desa Terpencil di Kabupaten Dairi Sumut
Bacaleg DPR RI dari Partai Perindo Dapil Sumatera Utara III, Rinto Maha membagikan KTA berasuransi untuk warga Kecamatan Tanah Pinem, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Bacaleg DPR RI dari Partai Perindo Dapil Sumatera Utara III, Rinto Maha membagikan kartu tanda anggota (KTA) berasuransi dari partainya untuk warga Kecamatan Tanah Pinem, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara.

Rinto mengatakan, KTA berasuransi dari Partai Perindo --partai berlambang Rajawali mengembangkan sayap dan bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu-- sangat bermanfaat bagi warga setempat, terutama jika melihat kondisi jalan yang belum tersentuh aspal yang berbahaya bagi masyarakat setempat.

"Kami juga memberikan KTA berasuransi dan diterima secara antusias oleh masyarakat," kata Rinto saat dihubungi, Sabtu (26/8/2023).


Sebelumnya, Rinto Maha mengunjungi sejumlah desa terpencil di wilayah tersebut untuk sosialisasi Partai Perindo--partai berlambang Rajawali mengembangkan sayap dan bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu--.

Dalam kesempatan tersebut, ia ditemani caleg DPRD Partai Perindo Kabupaten Dairi, Rinaldi Maha mengunjungi Desa Lau Njuhar, Manganmoli, Pasir Tengah, dan Liang Jering Kecamatan Tanah Pinem, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara.

"Mendengar aspirasi juga harapan masyarakat terhadap situasi mereka di desa-desa itu" kata Rinto saat dihubungi, Sabtu (26/8/2023).



Dalam kunjungan rombongan bacaleg Partai Perindo--yang dipimpin oleh Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo dan mendukung Bacapres Pemilu 2024 Ganjar Pranowo itu-- dan tim, mereka menyebutkan kondisi di sana begitu memprihatinkan.

Menurutnya, kondisi jalan penghubung antar desa yang ia kunjungi sangat jauh dari kata layak. Kondisinya, berupa tanah yang hanya diratakan tanpa aspal atau beton yang akan sulit dilewati saat hujan.

"Jadi tidak ada aspal, jalan bebatuan," ujarnya. Selain itu, jalan yang layak juga dapat meningkatkan masyarakat setempat karena daerah mereka penghasil hasil bumi yang melimpah.

Selain itu, politisi Partai Perindo --yang dikenal sebagai partai modern yang peduli rakyat kecil, gigih berjuang untuk penciptaan lapangan kerja dan Indonesia sejahtera itu-- juga menemukan permasalahan perihal akses internet.

Menurutnya, warga untuk bisa mengakses internet harus menggunakan WiFi yang tidak tersambung dengan provider, tapi satelit. Hal tersebut mengakibatkan biaya untuk tersambung dengan internet setidaknya membutuhkan biaya Rp300 ribu.

Untuk itu, dua hal tersebut yang menjadi catatan penting baginya untuk diperbaiki jika nanti dipercaya masyarakat untuk duduk di Senayan.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1015 seconds (0.1#10.140)