Anies Bocorkan Isi Pertemuan dengan 3 Petinggi Koalisi Perubahan

Sabtu, 26 Agustus 2023 - 12:28 WIB
loading...
Anies Bocorkan Isi Pertemuan dengan 3 Petinggi Koalisi Perubahan
Capres 2024, Anies Baswedan berkunjung ke kediaman Ketua Majelis Syura PKS Salim Segaf Al Jufri di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Sabtu (26/8/2023). FOTO/MPI/GIFFAR RIVANA
A A A
JAKARTA - Bakal calon presiden (capres) Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan telah menemui tiga tokoh besar partai pengusungnya di Pilpres 2024. Masing-masing Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dan Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf Al Jufri.

Anies menjelaskan, arah pertemuan dengan ketiga tokoh politik tersebut merupakan sebuah strategi bersama, dan mulai membagi tugas dan tanggung jawab.

"Supaya rencana perjalanan ke depan bisa diemban dengan baik. Jadi kebersamaan itulah yang jadi topik utamanya," kata Anies Baswedan usai bertemu dengan Salim Segaf di kediamannya, di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Sabtu (26/8/2023).



Selanjutnya, Anies meyakini Koalisi Perubahan sudah sepenuhnya solid. Karena itu, kata Anies, pertemuan dengan ketiga petinggi partai pendukungnya itu bukan lagi membicarakan tentang solidaritas, melainkan terus menjalin komunikasi yang baik.

"Jadi kalau pertanyaannya soal solid atau tidak, itu sudah lewat. Jadi sudah tidak lagi kita bicara tentang solid. Kita sudah solid memang," ucap Anies.

"Kan kalau bicara tidak solid ini yang mempersepsikan di luar, tapi kalau di dalam itu sangat solid. Justru solid itu kami rasa tidak perlu banyak bicara, tapi terus komunikasi terus," ujar mantan Gubernur DKI Jakarta ini.



Dalam pertemuan dengan Salim Segaf, Anies mengaku ingin memperkaya bekal-bakal dan juga strategi yang ingin dia bawa ke depan untuk Pemilu 2024. "Pertemuan ini tadi memperkaya bekal-bekal yang bisa kami bawa dalam perjalanan ke depan. Karena kita menyamakan langkah, menyamakan strategi untuk menjalani hari-hari ke depan, pekan-pekan ke depan," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1088 seconds (0.1#10.140)