Ancaman KKB saat Berkantor di Papua, Menko PMK: Kita Punya Niat Baik

Kamis, 24 Agustus 2023 - 16:12 WIB
loading...
Ancaman KKB saat Berkantor di Papua, Menko PMK: Kita Punya Niat Baik
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy. Foto/Binti Mufarida
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan ( Menko PMK ) Muhadjir Effendy memastikan akan mendampingi Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin yang akan berkantor di Papua pada 4 September 2023. Muhadjir pun merespos terkait keamanan di Papua mengingat Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) masih terus mengancam.

Dia tidak risau dengan keamanan di Papua yang masih menjadi sorotan. "Kan kita punya niat baik kan, semua orang kalau punya niat baik InsyaAllah akan dilayani dengan baik," kata Muhadjir kepada awak media di Kantor Kemenko PMK, Jakarta, Kamis (24/8/2023).

Sementara itu Muhadjir mengatakan, kunjungannya ke Papua untuk melakukan pengecekan logistik di tiga distrik yang sebelumnya dilanda bencana kelaparan di antaranya Agandugume, Lambewi, dan Oneri.

"Mau mengecek khususnya pembangunan bidang logistik di Agandugume, yang kemarin ada kelaparan. Bersama Wapres nanti tanggal 3 kan, sebelum itu saya sudah kerja dulu nanti untuk melihat bagaimana supply bahan pangan khususnya untuk wilayah yang kemarin kelaparan itu," ucap Muhadjir.



Selain itu kata Muhadjir, penanganan stunting juga penanganan sanitasi di Papua yang menjadi konsen pemerintah.

"Kemudian juga akan melihat penanganan stunting dan juga penanganan sanitasi, di situ ada lembah yang namanya Agandugume, di sana ada tiga distrik yang terpapar oleh kelaparan, jadi ada Agandugume, Lambewi, dan Onari," jelasnya.

Muhadjir mengungkapkan, rencana berkantor di Papua selama tiga hari. "Ya berkantor itu bisa tiga hari, bisa dua hari, bisa setengah hari. Relatif nanti kalau melihat masalahnya nanti bisa diselesaikan secepatnya kenapa harus berlama-lama di sana kan, kan ada urusan lain yang harus diselesaikan," tutupnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1736 seconds (0.1#10.140)