Ganjar Pranowo Takjub Lihat Kantor Baru PT Tirta Utama Jawa Tengah

Kamis, 24 Agustus 2023 - 10:32 WIB
loading...
Ganjar Pranowo Takjub Lihat Kantor Baru PT Tirta Utama Jawa Tengah
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo takjub melihat kantor baru PT Tirta Utama Jawa Tengah (Perseroda) di Banyumanik, Kota Semarang. Foto/Achmad Al Fiqri
A A A
JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo takjub melihat kantor baru PT Tirta Utama Jawa Tengah (Perseroda) di Banyumanik, Kota Semarang. Hal demikian terungkap ketika bakal calon presiden yang didukung Partai Perindo itu meresmikan kantor perusahaan penyedia air pelat merah tersebut.

Awalnya, Ganjar yang hadiri dalam peresmian itu memberikan sambutan. Setelah itu, Ganjar dipersilakan untuk memotong pita yang menjulang di pintu gedung tersebut.

Setelah memotong pita, Ganjar melangkah masuk dan melihat sekeliling isi kantor tersebut. Di dalam, Ganjar memotong nasi tumpeng sebagai prosesi peresmian kantor baru itu.

Ganjar Pranowo Takjub Lihat Kantor Baru PT Tirta Utama Jawa Tengah






Kemudian, Ganjar berkeliling kantor untuk melibat sudut per sudut kantor tersebut di lantai satu. Seusainya, Ganjar naik ke lantai dua.

Ganjar Pranowo Takjub Lihat Kantor Baru PT Tirta Utama Jawa Tengah


Di saat menuju lantai dua, Ganjar takjub melihat pagar tangga yang terbuat dari kayu dan diukir sedemikian rupa. "Wah pager e apik banget e," tutur Ganjar disambut gelak tawa para direksi yang menemani Ganjar mengeliling kantor.

Dalam peresmian itu, Ganjar meminta perusahaan daerah penyedia air bersih pelat merah itu untuk mencari solusi atas permasalahan kebutuhan dasar air di masyarakat. Permintaan itu didasari lantaran ia merasa banyak perusahaan penyedia air pelat merah dikomplain.

"Maka Tirta Utama Jateng kita minta untuk menjadi pioner, berkomunikasi dengan PDAM, coverage yang belum terpenuhi di mana, kondisi kedaruratan seperti apa. Maka kita mau kantor ini menjadi tempat untuk berpikir, berdiskusi, mendesain agar kebutuhan air bersih masyarakat di Jateng terpenuhi," kata Ganjar.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1052 seconds (0.1#10.140)