Momen Ganjar Pranowo Resmikan Kantor Baru PT Tirta Utama Jawa Tengah

Kamis, 24 Agustus 2023 - 10:10 WIB
loading...
Momen Ganjar Pranowo Resmikan Kantor Baru PT Tirta Utama Jawa Tengah
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meresmikan kantor baru PT Tirta Utama Jawa Tengah (Perseroda) di Banyumanik, Kota Semarang pada Kamis (24/8/2023) pagi. Foto/Achmad Al Fiqri
A A A
JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meresmikan kantor baru PT Tirta Utama Jawa Tengah (Perseroda) di Banyumanik, Kota Semarang pada Kamis (24/8/2023) pagi. Dengan mengenakan baju adat Jawa, Ganjar tiba di kantor baru itu sekitar pukul 08.00 WIB.

Setibanya, Ganjar langsung disambut oleh para jajaran direksi PT Tirta Utama Jawa Tengah. Dalam sambutannya, Ganjar meminta perusahaan daerah penyedia air bersih pelat merah itu untuk mencari solusi atas permasalahan kebutuhan dasar air di masyarakat.

Permintaan itu didasari lantaran ia merasa banyak perusahaan penyedia air pelat merah dikomplain. "Maka Tirta Utama Jateng kita minta untuk menjadi pioner, berkomunikasi dengan PDAM, coverage yang belum terpenuhi di mana, kondisi kedaruratan seperti apa,” kata Ganjar.

Momen Ganjar Pranowo Resmikan Kantor Baru PT Tirta Utama Jawa Tengah






“Maka kita mau kantor ini menjadi tempat untuk berpikir, berdiskusi, mendesain agar kebutuhan air bersih masyarakat di Jateng terpenuhi," tambah Ganjar.

Bakal Calon Presiden (Bacapres) yang didukung Partai Perindo itu pun meminta Tirta Utama Jawa Tengah kompak dengan PDAM. Dengan begitu, ia merasa penyediaan air bersih dapat diberikan ke masyarakat.

"Kalau itu kompak, bisa berjalan maka itu akan bisa berikan supply air bersih kepada masyarakat, ini berkaitan dengan kualitas hidup dengan masyarakat. Kalau air bersih tidak dapat, jangan harap kualitas kesehatan masyarakat juga baik," tuturnya.

"Maka ini jadi harapan besar, kemudian dari gedung ini sering bertemulah dengan pemangku kepentingan pengelola air bersih yang ada. Ya baguslah, dan ini dapat harga yang murah ya. Jadi lebih efisien hehe," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2079 seconds (0.1#10.140)