Fadli Zon: Presiden Semobil dengan Terdakwa, Ini Beri Pesan Apa?

Jum'at, 24 Februari 2017 - 19:43 WIB
Fadli Zon: Presiden Semobil dengan Terdakwa, Ini Beri Pesan Apa?
Fadli Zon: Presiden Semobil dengan Terdakwa, Ini Beri Pesan Apa?
A A A
JAKARTA - Peristiwa Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) menumpang mobil dinas kepresidenan berpelat nomor RI 1 yang digunakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat meninjau proyek pembangunan simpang susun Semanggi, Jakarta, kemarin, membuat bingung Wakil Ketua DPR Fadli Zon. Pasalnya, Ahok kini berstatus sebagai terdakwa kasus penistaan agama.

"Ini memang mengirim pesan yang membingungkan masyarakat bahwa seorang Presiden bersama seorang terdakwa bersama dalam satu mobil, itu memberikan pesan apa? Itu membingungkan," kata Fadli Zon di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (24/2/2017).

Sebab menurut politikus Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini menilai, adanya peristiwa tersebut menimbulkan tanda tanya di masyarakat. "Apakah artinya presiden ini berteman dengan terdakwa atau presiden melindungi terdakwa," tuturnya.

Diakuinya, seharusnya Presiden Jokowi bisa berlaku adil dalam hukum. "Selama ini tidak seperti itu, jangan karena kemudian teman atau mendukung, kemudian hukum tidak bisa diterapkan terhadap orang yang dianggap kawan, malah terkesan melindungi, memback up," ucap Fadli Zon.

"Ini dalam politik, peristiwa bersama dalam satu mobil bisa diartikan bahwa selama ini presiden melindungi Ahok," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1712 seconds (0.1#10.140)