Gibran ke Budiman Sudjatmiko: Loh, Enggak Jadi Dipecat Toh Mas?

Rabu, 23 Agustus 2023 - 06:52 WIB
loading...
Gibran ke Budiman Sudjatmiko: Loh, Enggak Jadi Dipecat Toh Mas?
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka putra sulung Presiden Jokowi. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Dua politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Gibran Rakabuming Raka dan Budiman Sudjatmiko menghadiri Kopdarnas Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada Selasa, 22 Agustus 2023 malam.

Momen menarik terjadi saat Budiman dan Gibran tanya jawab di acara tersebut. Budiman yang tengah mengobrol dengan Helmy Yahya soal PDIP, tiba-tiba mendapat celetukan oleh putra sulung Presiden RI Joko Widodo (Jokowi ).

"Loh, enggak jadi dipecat toh Mas?" ujar Gibran yang disambut tawa dari para peserta yang hadir.



Budiman yang diajak bercanda oleh Gibran tampak tertawa. Ia lantas memberikan tanggapan atas pernyataan Gibran tersebut. "PDI Perjuangan kayak Real Madrid bro, banyak bintangnya, jadi wajar lah ya," kata Budiman.

Dalam kesempatan itu, Budiman menyebut dirinya dengan Gibran berasal dari kandang yang sama di PDIP. Namun, dirinya tidak merasa di rumah yang berbeda dengan PSI. Budiman bahkan merasa nyaman berada di PSI.



"Pertama warnanya sama, merah. Kedua pengurusnya banyak teman-teman lama saya berdiskusi maupun nongkrong. Jadi saya di sini tidak merasa ada di rumah orang lain. Saya bermain ke sini seperti di rumah sendiri.

Sebelumnya, Budiman Sudjatmiko secara resmi mendeklarasikan dukungannya kepada Prabowo Subianto untuk maju di Pilpres 2024 pada Jumat, 18 Agustus 2023. Budiman mengajak semua pihak untuk menatap masa depan supaya lebih cerah. Akibat sikapnya tersebut DPP PDIP memberikan dua opsi kepada Budiman yakni untuk mengundurkan diri atau dipecat. [Carlos Roy Fajarta]
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1103 seconds (0.1#10.140)