PDIP Akan Layangkan Surat untuk Budiman Sudjatmiko

Selasa, 22 Agustus 2023 - 21:16 WIB
loading...
PDIP Akan Layangkan Surat untuk Budiman Sudjatmiko
Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto akan melayangkan surat untuk kadernya, Budiman Sudjatmiko. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto akan melayangkan surat untuk kadernya, Budiman Sudjatmiko . Surat itu dilayangkan buntut dukungan Budiman kepada Prabowo Subianto pada Pilpres 2024.

Hasto mengatakan, surat tersebut akan dikirimkan oleh Kepala Sekretariat DPP PDIP Yoseph Aryo Adhi Dharmo. Hanya Hasto enggan mengungkapkan lebih detail isi surat tersebut.

"Yang jelas nanti akan ada surat yang kita kirim oleh Kepala Kesekretariat. Jadi nanti Kepala Kesekretariat tanya saja, Pak Adi, surat yang mau dikirim apa isinya. Dan suratnya tertutup," kata Hasto saat ditemui di Royal Ambarrukmo, DIY, Selasa (22/8/2023).



Hasto enggan mengungkapkan isi surat yang akan dilayangkan ke Budiman. Ia berkata, pihaknya akan menyampaikan dulu surat tersebut ke Budiman. "Nanti, sampai dulu ke alamatnya," ujarnya.

Politikus asal Yogyakarta itu enggan menanggapi terkait tindakan Budiman yang mendukung Prabowo. Menurutnya, sudah banyak pihak yang telah memberikan tanggapan terkait sikap Budiman.

"Bahkan, kemarin kami adakan pelatihan buat anak milenial. Saya bertanya, menurut kalian gimana Pak Budiman? 'Sudah Pak Sekjen, sudah Pak Budiman ini kan seperti punya pacar baru, jadi biar asik dengan pacarnya. Toh tiga bulan nanti akan ketahuan bagaimana pacar barunya ini.' Itu dari generasi milenial ketika saya bertanya tentang Pak Budiman Sudjatmiko," tutur Hasto.



PDIP, akat Hasto, fokus untuk turun ke bawah. Baginya, adanya tindakan Budiman justru menguntungkan bakal calon presiden (capres) yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo.

"Karena dengan kejadian itu ternyata elektoral Pak Ganjar wah rebound. Hari ini dapat dukungan, besok dapat dukungan budayawan. Artinya berpolitik itu harus dilakukan dengan etika yang baik," tutur Hasto.

"Jangan korbankan suatu integritas kita karena bagi seorang politisi itulah yang paling penting, bagi seorang pejuang terutama integrity itu yang melekat dalam karakter kita, yang penting kita semua bergerak. Itu anak-anak milenial yang tanya. Kalau saya sudah enggak," katanya.

Untuk diketahui, Budiman Sudjatmiko yang merupakan kader PDIP hadir dalam agenda deklarasi Relawan Prabowo-Budiman Bersatu (Prabu) di Marina Convention Center, kawasan Pantai Marina, Semarang, Jumat (18/8/2023). Atas tindakan itu, PDIP memberikan peringatan keras kepada Budiman yang menyatakan dukungan kepada Prabowo Subianto. Setidaknya, ada dua opsi yang dilayangkan Budiman. Opsi itu ialah, mengundurkan diri atau dipecat oleh partai.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1130 seconds (0.1#10.140)