Ajak Ibu-ibu Menangkan Ganjar di Pilpres 2024, Megawati: Korban KDRT Pasti Ditolong

Selasa, 22 Agustus 2023 - 22:56 WIB
loading...
Ajak Ibu-ibu Menangkan...
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengajak agar ibu-ibu bisa memenangkan Capres yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Foto/MPI
A A A
YOGYAKARTA - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengajak agar ibu-ibu bisa memenangkan bakal calon presiden (Capres) yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Agar ibu-ibu mendapatkan perlindungan dari Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

"Ibu-ibu ayok menangin Pak Ganjar (Tepuk tangan). Karena pasti ibu-ibu ditolong dari sisi hukum, itu ada Ibu Bintang (Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak)," ujarnya saat berbicara kepada ratusan kader partai di DPD PDIP Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Selasa (22/8/2023).



Awalnya Presiden ke-5 RI itu bercerita bahwa sempat didatangi oleh ibu-ibu korban KDRT. Dirinya pun sedih ketika kaum hawa justru mendapat perlakuan tidak mengenakkan oleh suaminya.

"Saya ini ketua umum partai, sekarang terbesar, tapi saya ini seperti konsultan pernikahan. Sampai saya mikir, sebetulnya saya ini sopo (siapa). Ibu-ibu datang, grabak grabak. Baru ngomong, 'Ibu, suami saya selingkuh'. Kan kayak konsultan pernikahan, tak pikir mau urusan jadi DPR," jelasnya.

Padahal perempuan sangat berpengaruh untuk keberlangsungan masa kembang anakanya agar terhindar dari stunting. Dirinya juga tidak suka martabat perempuan terlalu direndahkan oleh kaum lelaki.

Nantinya jika kejadian seperti KDRT terjadi, ketika Ganjar menang di Pilpres 2024 hal tersebut akan diperjuangkan untuk kaum hawa. Dia juga mengimbau untuk para suami agar bertanggung jawab ketika memang sudah berumah tangga.



"Tolong ya bapak-bapak, kalau benar-benar cinta sama ibunya diurus baik-baik. Ayok, lihat aja di TV istrinya digaplokin, piye toh," ucapnya.
(kri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1571 seconds (0.1#10.140)