Litbang Kompas Sebut Mumpuni Beri Kesejahteraan, Partai Perindo: Rakyat Ingin Ganjar Jadi Presiden

Selasa, 22 Agustus 2023 - 21:43 WIB
loading...
Litbang Kompas Sebut Mumpuni Beri Kesejahteraan, Partai Perindo: Rakyat Ingin Ganjar Jadi Presiden
Ketua DPP Partai Perindo Bidang Sosial dan Kesejahteraan Rakyat Yerry Tawalujan. FOTO/DOK.MPI
A A A
JAKARTA - Hasil surveI Litbang Kompas yang dirilis Senin (21/8/2023) menempatkan Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden (capres) yang dinilai publik paling mumpuni untuk mengatasi persoalan ekonomi dan kesejahteraan rakyat. Dalam survei itu, bakal capres Partai Perindo itu mendapat persentase 34,5% untuk persoalan ekonomi, jauh lebih tinggi dari Prabowo Subianto 25,3% dan Anies Baswedan 18,8%.

Ganjar juga dianggap paling mampu menangani isu kesejahteraan sosial dengan persentase 34,8%. Sedangkan Prabowo hanya mendapat 25,3% dan Anies Baswedan 19,5%.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPP Partai Perindo Bidang Sosial dan Kesejahteraan Rakyat Yerry Tawalujan mengatakan hasil Litbang Kompas mencerminkan kepercayaan rakyat bahwa Ganjar adalah sosok bakal capres paling ideal dan terpercaya untuk memimpin Indonesia menggantikan Presiden Jokowi.



"Hasil survei Litbang Kompas menunjukkan bahwa rakyat menginginkan Ganjar Pranowo menjadi Presiden lewat Pilpres 2024 agar bidang ekonomi dan kesejahteraan rakyat dapat ditingkatkan. Ekonomi semakin maju dan kesejahteraan rakyat meningkat," ujar Yerry, Selasa (22/8/2023).

Yerry, yang juga akan maju sebagai Bacaleg DPR RI dari Dapil Sulawesi Utara ini, mengatakan tantangan ke depan yang akan dihadapi menuju 100 tahun Indonesia Emas adalah di bidang ekonomi dan kesejahteraan rakyat.

Di bidang ekonomi, untuk menuju Indonesia sebagai negara maju maka jebakan penghasilan menengah atau Middle Income Trap harus dihadapi. Agar keluar dari Middle Income Trap maka pertumbuhan ekonomi rata-rata per tahun harus konstan di atas 5,5% dan pendapatan per kapita harus meningkat menjadi USD4.000 sampai USD12.500.

Yerry melanjutkan, untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat sekaligus meningkatkan pertumbuhan ekonomi, maka kualitas SDM harus dinaikkan. Pelatihan dan pemberdayaan SDM menjadi kunci juga untuk memaksimalkan bonus demografi. Kelompok usia kerja yang terampil dan dibekali pengetahuan teknologi informasi dan digital akan menjadi tulang punggung peningkatan ekonomi ke depan.



"Agar Indonesia makin kuat di bidang ekonomi dan kesejahteraan rakyat bertambah tinggi. Kami mengajak seluruh rakyat untuk mendukung dan memilih Ganjar Pranowo sebagai Presiden pada Pilpres 14 Februari 2024," kata Yerry.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1721 seconds (0.1#10.140)