Momen Jokowi Bertemu dengan Presiden Tanzania

Selasa, 22 Agustus 2023 - 16:17 WIB
loading...
Momen Jokowi Bertemu dengan Presiden Tanzania
Presiden Jokowi disambut langsung Presiden Republik Persatuan Tanzania Samia Suluhu Hassan saat berkunjung Dar Es Salaam State House, Selasa (22/8/2023) pagi waktu setempat. FOTO/SETPRES
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) bertemu dengan Presiden Republik Persatuan Tanzania Samia Suluhu Hassan, Selasa (22/8/2023) pagi waktu setempat. Pertemuan itu merupakan bagian dari rangkaian kunjungan kenegaraan hari ketiganya Presiden Jokowi di Afrika.

Presiden Jokowi menuju Dar Es Salaam State House di Dar Es Salaam, Tanzania pada pagi hari untuk mengikuti rangkaian upacara penyambutan kenegaraan bersama Presiden Tanzania.

Dalam kegiatan tersebut kedua negara menggelar pertemuan bilateral untuk membahas sejumlah kerja sama antara kedua negara dan menandatangani sejumlah nota kesepahaman.



Pada siang harinya, Presiden Jokowi beserta rombongan diagendakan lepas landas menuju Maputo, Republik Mozambik.

Untuk diketahui, lawatan kenegaraan ini merupakan kunjungan pertama Presiden Indonesia ke Tanzania dalam 30 tahun terakhir setelah Presiden Soeharto pada 1991.

Turut serta dalam kunjungan Presiden Jokowi di Tanzania, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif, dan Duta Besar RI untuk Republik Persatuan Tanzania Tri Yogo Jatmiko.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2068 seconds (0.1#10.140)