KSAD Pimpin Sertijab 14 Jabatan TNI AD, Berikut Daftarnya

Senin, 21 Agustus 2023 - 23:00 WIB
loading...
KSAD Pimpin Sertijab 14 Jabatan TNI AD, Berikut Daftarnya
KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman memimpin serah terima jabatan 14 strategis TNI AD di Mabes TNI AD, Jakarta, Senin (21/8/2023). Foto: Ist/TNI AD
A A A
JAKARTA - KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman memimpin serah terima jabatan 14 strategis di lingkungan TNI AD, Senin (21/8/2023). Sertijab digelar di Mabes TNI AD, Jakarta.

Menurut Dudung, alih tugas jabatan maupun pergantian pejabat merupakan bagian dari mekanisme pembinaan personel dalam rangka mewujudkan TNI AD yang profesional, modern, dan adaptif.

"Mekanisme ini dirancang sedemikian rupa agar prosesnya berjalan secara objektif dan selaras dengan kebijakan reformasi birokrasi TNI AD, yaitu membentuk organisasi efektif, transparan dan akuntabel, serta mendukung tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih," ujarnya.



Dudung menuturkan tantangan TNI AD di masa depan akan semakin kompleks dan dinamis. TNI AD harus terus bergerak maju mengikuti dan mengantisipasi perkembangan terkait tuntutan tugas dan profesionalisme.

“Untuk itu, TNI AD harus terus berbenah agar struktur dan posturnya lebih tanggap dalam mengantisipasi isu-isu strategis di lingkup nasional maupun internasional,” katanya.
KSAD Pimpin Sertijab 14 Jabatan TNI AD, Berikut Daftarnya


Pada tahun 2024 akan menjadi ujian bagi komitmen netralitas TNI. Dia mengingatkan agar netralitas dapat terus dijaga dan dipertahankan sebaik-baiknya.

“Karena netralnya TNI dalam pesta demokrasi menjadi salah satu indikator penting dari iklim demokrasi yang sehat,” ucapnya.

Berikut daftar 14 jabatan yang diserahterimakan:

1. Irjenad dari Letjen TNI Richard T.H. Tampubolon kepada Letjen TNI Alfret Denny D. Tuejeh
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3382 seconds (0.1#10.140)