Pemuda Muhammadiyah Tak Ikut Demo di DPR

Senin, 20 Februari 2017 - 18:37 WIB
Pemuda Muhammadiyah Tak Ikut Demo di DPR
Pemuda Muhammadiyah Tak Ikut Demo di DPR
A A A
JAKARTA - Pemuda Muhammadiyah menegaskan tidak ikut dalam rencana aksi demonstrasi besok di depan Gedung DPR. Namun Pemuda Muhammadiyah menghormati mereka yang berniat menyampaikan aspirasi di depan Gedung DPR.

Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak berharap aksi demonstrasi menuntut pemberhentian sementara Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau dikenal Ahok dari jabatannya. Dia juga berharap aksi demonstrasi besok tidak ditunggangi kepentingan politik tertentu.

"‎Kami memahami kawan-kawan yang melakukan aksi karena itu hak konstitusional mereka. Tapi kami tidak (turun aksi-red), kami akan sangat kecewa kalau kemudian aksi itu berujung pada hal-hal tidak produktif," ujar Dahnil usai bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (20/2/2017). Baca: Di Depan Jokowi, Pemuda Muhammadiyah Sebut Ahok Bikin Bising Politik

Para demonstran menuntut pemberhentian sementara Ahok karena statusnya sebagai terdakwa dalam perkara penistaan agama. Selain itu, mereka juga menuntut tidak ada kriminalisasi terhadap para ulama.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6003 seconds (0.1#10.140)