Hasto Kristiyanto: Apa Pun Partainya, Ganjar Pranowo Presidennya

Senin, 21 Agustus 2023 - 07:52 WIB
loading...
Hasto Kristiyanto: Apa Pun Partainya, Ganjar Pranowo Presidennya
Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan pihaknya optimistis bakal calon presiden (Capres) Ganjar Pranowo akan tetap menjadi pilihan masyarakat. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan pihaknya optimistis bakal calon presiden (Capres) Ganjar Pranowo akan tetap menjadi pilihan masyarakat.

Meskipun saat ini jumlah partai politik yang mendukung Ganjar Pranowo dikepung oleh mayoritas partai politik yang mendukung Capres Prabowo Subianto, Hasto memastikan soliditas langkah menuju pemenangan Pilpres 2024.



PDIP, kata Hasto, terus membangun kerja sama yang harmonis dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), dan dengan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Sehingga meskipun pendukung Ganjar Pranowo dikeroyok dalam aspek dukungan partai politik, namun tidak akan mengurangi semangat membangun gerak solidaritas.

“Bahkan sekarang pengeroyokan yang dilakukan terhadap Pak Ganjar muncul suatu gerak solidaritas dari rakyat, (sehingga) apa pun partainya Ganjar Pranowo Presidennya,” ujar Hasto kepada wartawan, Minggu (20/8/2023).

Yang jelas, ungkap Hasto, saat ini hasil survei terbaru menunjukkan kenaikan elektabilitas Capres Partai Perindo Ganjar Pranowo setelah beberapa bulan selalu disebut turun atau tertahan.

"Ini berarti telah terjadi rebound. Tak heran optimisme soal kemenangan Pileg dan Pilpres 2024 sangat tinggi di seluruh kader PDIP," kata Hasto.

Hasto mengungkapkan respons masyarakat sangat positif terutama latar belakang Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang keluarganya sangat baik. Selain itu, istri Ganjar yakni Siti Atiqoh memiliki irisan dengan teman-teman dari Nahdatul Ulama (NU) dari PPP.

Apalagi Presiden RI pertama Soekarno dan Ketum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri juga memiliki kedekatan dengan keluarga besar Muhammadiyah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1421 seconds (0.1#10.140)