FSP-Farkes Indonesia Deklarasi Dukung Ganjar Presiden 2024

Jum'at, 18 Agustus 2023 - 21:37 WIB
loading...
FSP-Farkes Indonesia Deklarasi Dukung Ganjar Presiden 2024
FSP-Farkes Indonesia deklarasi mendukung Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024 di kantor sekretariat FSP-Farkes Indonesia, Jakarta, Jumat (18/8/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Federasi Serikat Pekerja Farmasi dan Kesehatan Indonesia (FSP-Farkes Indonesia) deklarasi mendukung Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024 . FSP-Farkes Indonesia beranggotakan para pekerja sektor farmasi dan kesehatan dengan anggota lebih dari 300.000 orang.

Sekjen FSP-Farkes Citra R Prayitno menyampaikan alasan mengapa pihaknya mendukung Ganjar. Pertama, keberhasilan Ganjar menarik investasi di Jawa Tengah, seperti di Kabupaten Kendal dam Batang. ”Keberhasil ini membuka banyak lapangan kerja serta mampu mengatasi pengangguran, dengan dibukanya banyak industri maupun pabrik-pabrik,” katanya di kantor sekretariat FSP-Farkes Indonesia, Jakarta, Jumat (18/8/2023).

Selain itu selama memimpin Jawa Tengah, Ganjar juga menetapkan upah pekerja setiap tahun. ”Dengan bukti adanya kenaikan upah, di mana penetapan upah ini telah memperhatikan usulan dari serikat pekerja serta usulan dari Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) dan pemerintah,” ujarnya.

Selain itu kedua alasan itu, dukungan FSP-Farkes Indonesia adalah keberhasilan Ganjar menekan angka stunting. Di mana berdasarkan pencatatan dan pelaporan kesehatan berbasis masyarakat, pada 2018 angka stunting mencapai 24%, kemudian turun menjadi 11%.

Bendahara Umum FSP-Farkes Indonesia Binsar Hutadjulu menambahkan, pihaknya sejalan dengan pemerintah menekan angka stunting. Caranya dengan kegiatan sosial, bersinergi dengan para mitra, agar angka stunting dapat ditekan seminimal mungkin.

”Kami berharap ketika Ganjar menjadi Presiden, maka angka stunting dapat ditekan seminimal mungkin sebagaimana yang telah dia lakukan di Jawa Tengah,” katanya.

Sebagai bentuk keseriusan mendukung Ganjar, FSP-Farkes Indonesia juga telah membentuk satuan tugas khusus (satgasus). Satgassus ini nantinya akan fokus bekerja untuk kemenangan Ganjar. “Dengan mengucap Bismillah, kami menyatakan dukungan bagi Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden Indonesia periode 2024-2029,” tandasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1778 seconds (0.1#10.140)