Hasto: Ganjar Pranowo Sosok Ayah Teladan dan Berasal dari Keluarga NU

Jum'at, 18 Agustus 2023 - 11:26 WIB
loading...
Hasto: Ganjar Pranowo Sosok Ayah Teladan dan Berasal dari Keluarga NU
Bakal calon presiden Ganjar Pranowo disebut sebagai sosok ayah teladan dan berasal dari keluarga Nahdlatul Ulama (NU). Foto/Antara
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengungkapkan berbagai kelebihan bakal calon presiden Ganjar Pranowo . Selain menarik dari sisi fisik dan penampilan, Hasto mengatakan bahwa Ganjar juga memiliki keluarga yang baik.

Istri Ganjar, Siti Atikoh Suprianti berasal dari keluarga besar Nahdlatul Ulama (NU). “Itu maka kami kerja sama dengan PPP yang lambangnya Ka’bah dengan cita-cita mewujudkan Islam yang rahmatan lil alamin. Ada Perindo dan Hanura juga. Bersama kita bisa memenangkan Pak Ganjar,” kata Hasto dalam peresmian Posko Calon Presiden 2024 Ganjar Pranowo di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, Jumat (18/8/2023).

Dia mengatakan Ganjar juga memiliki seorang putra bernama Alam yang juga berprestasi. “Keluarga Pak Ganjar ini akan jadi daya penggerak. Karena bagaimana bisa memimpin Indonesia jika memimpin keluarga saja tidak bisa? Betul tidak?” kata Hasto.

Hasto: Ganjar Pranowo Sosok Ayah Teladan dan Berasal dari Keluarga NU






“Betul,” jawab para ibu lagi.

Ganjar juga sosok muda dan energik. Sehingga ketika estafet kepemimpinan nasional diberikan, Ganjar yang muda, lincah, dan gesit akan mampu bergerak cepat membawa kemajuan Indonesia.

“Kemarin ada anak muda Riau yang mampu menceritakan dengan baik tentang Pak Ganjar. Soal keluarga, prestasi, pengalaman kerja, hingga di Jawa Tengah yang dipimpin Pak Ganjar, mampu mengatasi kemiskinan paling cepat dibanding provinsi lain,” tutur Hasto.

Dengan peresmian posko Ganjar itu, diharapkan akan menjadi pusat organisasi dan perjuangan PDIP, PPP, Perindo, dan Hanura bersama para relawan turun mengetuk pintu-pintu rumah rakyat, meyakinkan masyarakat memberikan dukungan kepada Ganjar.

Diketahui, Ganjar Pranowo didukung oleh empat partai politik sejauh ini, yakni PDIP, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura). Partai Perindo ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI dengan nomor urut 16 dalam kertas suara Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif 2024.

Partai Perindo dipimpin oleh Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo telah menyatakan dukungannya kepada Bacapres Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024. Partai Perindo selama ini dikenal sebagai partai modern yang peduli rakyat kecil, gigih berjuang untuk penciptaan lapangan kerja dan Indonesia sejahtera.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1683 seconds (0.1#10.140)