Rayakan HUT ke-78 RI, PLBN Yetetkun Ajak Masyarakat Perbatasan Jaga Persatuan

Kamis, 17 Agustus 2023 - 23:51 WIB
loading...
Rayakan HUT ke-78 RI, PLBN Yetetkun Ajak Masyarakat Perbatasan Jaga Persatuan
Plh. Sekretaris BNPP Robert Simbolon menjadi inspektur upacara peringatan HUT ke-78 RI di PLBN Yetetkun. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Yetetkun, Kabupaten Boven Digoel, Papua Selatan menggelar upacara peringatan HUT ke-78 RI. Selain menggelar upacara, PLBN Yetetkun juga memberikan bantuan kepada warga Distrik Ninatie.

Dalam kesempatan itu, Plh. Sekretaris Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) RI Robert Simbolon didapuk sebagai inspektur upacara. Dalam amanatnya, Robert menyampaikan sambutan tertulis dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) sekaligus Kepala BNPP Tito Karnavian.

"Yakni tentang perlunya penguatan perputaran roda ekonomi di kawasan perbatasan, peningkatan peran serta warga perbatasan dalam kegiatan-kegiatan yang produktif yang dapat memberikan manfaat bagi kesejahteraan masyarakat," ujar Robert, Kamis (17/8/2023).



Selain itu, perlunya senantiasa memupuk rasa kebanggaan bahwa setiap warga negara Indonesia mampu berdiri sama tinggi. "Bahkan lebih maju dari warga negara tetangga dan menjaga persatuan dan kesatuan, kedaulatan negara, serta kelestarian lingkungan, saling sinergis antara masyarakat dengan seluruh aparatur pemerintahan yang ditugaskan di perbatasan," katanya.



Hadir dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Boven Digoel, Ketua DPRD Boven Digoel, Asisten Administrasi Umum Kabupaten Boven Digoel dan perwakilan dari BAPANAS. Di samping itu, upacara turut diikuti oleh berbagai elemen baik dari tokoh masyarakat, pelajar, guru, jajaran TNI-Polri, Imigrasi Wilker Merauke, Karantina Wilker Merauke, Kepala Kampung dan Masyarakat di Distrik Ninatie.

Usai upacara, dilakukan penyerahan bantuan pangan kepada warga Distrik Ninatie. "Dilanjutkan dengan peninjauan stand Gerakan Pangan Murah/Pasar Murah hasil kerja sama BNPP-RI, BAPANAS dan Pemkab Boven Digoel," tandas Robert.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1674 seconds (0.1#10.140)