Jelang Upacara Penurunan Bendera, Jokowi Sapa Warga di Kawasan Istana

Kamis, 17 Agustus 2023 - 16:55 WIB
loading...
Jelang Upacara Penurunan Bendera, Jokowi Sapa Warga di Kawasan Istana
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyapa masyarakat di luar kawasan Istana Merdeka, Jakarta menjelang Upacara Penurunan Bendera Merah Putih, Kamis (17/8/2023) sore. Foto/Riana Rizkia
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan untuk menyapa dan berfoto bersama masyarakat yang hadir langsung di halaman Istana Merdeka, Jakarta untuk mengikuti Upacara Penurunan Bendera Merah Putih pada Kamis (17/8/2023) sore. Tampak Jokowi mengenakan pakaian jas serba hitam.

Turun dari podium kehormatan, Jokowi langsung menyapa tamu undangan dan masyarakat yang hadir. Jokowi pun melayani masyarakat yang ingin berfoto dengannya.

Tidak hanya itu, Jokowi juga menyapa masyarakat yang menonton langsung upacara penurunan bendera di luar halaman Istana Merdeka. Tampak masyarakat di luar Istana sangat antusias dengan kedatangan Jokowi.





Mereka tidak menyangka kehadiran Jokowi sore ini untuk menyapanya. Jokowi berjalan menyisiri taman di depan Istana dan berswafoto bersama masyarakat. Bahkan, ada satu pria yang handphone (HP) atau telepon selulernya dipegang langsung oleh Jokowi dan ia pun foto bersama.

"Pak Jokowi selfie Pak selfie," kata pria tersebut sambil, menyodorkan handphonenya.

Sebelum Jokowi menyapa, masyarakat yang hadir disuguhkan hiburan pertujukan seni tari hingga marching band. Tidak hanya itu, Juara Pertama Indonesian Idol 2023 Salma Salsabil turut serta tampil pada rangkaian Upacara Penurunan Bendera Merah Putih pada sore ini.

Salma tampil menyanyikan lagu Simfoni Raya Indonesia. Masyarakat yang hadir langsung di Istana dibuat terpukau dengan suara Salma. Masyarakat pun memberi tepuk tangan meriah usai Salma bernyanyi.

Tidak hanya Salma, kejutan lainnya juga datang sebagai rangkaian upacara penurunan bendera. Istana menghadirkan Kahitna untuk menghibur masyarakat yang hadir langsung di Istana.

Mereka menyanyikan Cerita Cinta, Andai Dia Tahu hingga Mantan Terindah. Masyarakat yang hadir pun sangat menikmati penampilan Kahitna, beberapa di antaranya mengabadikan dengan memfoto.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1874 seconds (0.1#10.140)