Gemu Fa Mi Re Bikin Iriana Jokowi Asyik Berjoget di Upacara HUT Ke-78 RI

Kamis, 17 Agustus 2023 - 12:26 WIB
loading...
Gemu Fa Mi Re Bikin Iriana Jokowi Asyik Berjoget di Upacara HUT Ke-78 RI
Iriana Jokowi asyik berjoget mengikuti irama lagu Gemu Fa Mi Re pada Upacara HUT Ke-78 RI di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (17/8/2023). Foto: Setpres
A A A
JAKARTA - Ada yang menarik di momen Upacara HUT Ke-78 RI di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (17/8/2023). Iriana Jokowi asyik berjoget mengikuti irama lagu yang dipersembahkan paduan suara Gita Bahana Nusantara.

Iriana bergoyang ketika paduan suara menyanyikan Gemu Fa Mi Re, lagu asal Kota Maumere, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang diciptakan oleh Nyong Franco.

Meski menggunakan kostum adat Bali yang cukup meriah, hal tersebut tak membuat Iriana kesulitan menggoyangkan tangan hingga badan mengikuti irama lagu serta alunan musik.



Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang duduk di sebelahnya sempat dibuat senyum malu-malu. Meski begitu, dia juga tak mau tinggal diam untuk ikut berjoget mengikuti irama lagu dari paduan suara yang diiringi aransemen musik Purwa Tjaraka dan konduktor Eunice Tong itu.

Tim paduan suara Gita Bahana Nusantara juga sukses menghibur masyarakat dan tamu yang hadir lewat beberapa lagu nusantara, mulai dari lagu Hari Merdeka, Kicir-Kicir, Suwe Ora Jamu, hingga Ondel-Ondel.

Setelah penampilan mereka, suasana Istana Merdeka kembali dibuat ambyar dengan lagu Rungkad yang dibawakan secara spesial oleh Putri Ariani.

Tak hanya masyarakat dan para tamu hingga petugas upacara yang tak kuasa menahan diri untuk tidak berjoget, Iriana Jokowi dan Presiden Jokowi juga lagi-lagi dibuat hanyut dalam lagu bernuansa dangdut jazz tersebut.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0969 seconds (0.1#10.140)
pixels