Bergaya Bak Drummer di Upacara HUT Ke-78 RI, Menteri PUPR Basuki Bikin Tamu Undangan Tertawa

Kamis, 17 Agustus 2023 - 10:53 WIB
loading...
Bergaya Bak Drummer di Upacara HUT Ke-78 RI, Menteri PUPR Basuki Bikin Tamu Undangan Tertawa
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono hadir dalam Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (17/8/2023). Foto: MPI/Jonathan Simanjuntak
A A A
JAKARTA - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono hadir dalam Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (17/8/2023). Basuki sempat menghibur tamu undangan.

Hal itu dilakukan sesaat sebelum Upacara Peringatan Proklamasi dimulai. Saat itu kameramen menyorot satu per satu tokoh-tokoh atau pejabat di Indonesia termasuk Basuki.



Sadar menjadi sorotan kamera, Basuki lantas memberikan senyuman ke arah kamera. Basuki kemudian bergaya bak drummer yang memukulkan alat musiknya.

Gaya itu langsung disambut tepuk tangan dari tamu undangan. Tak sedikit menteri-menteri yang hadir di sebelahnya juga ikut terhibur dan tertawa.

Basuki mengenakan beskap berwarna abu-abu ketika menghadiri Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi. Dia juga mengenakan blangkon batik sebagai penutup kepalanya.

Sebagaimana diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan upacara HUT Ke-78 RI tahun 2023 menjadi yang terakhir diselenggarakan di Jakarta. Dia menyebut upacara kemerdekaan mendatang akan digelar di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur.

"Insyaallah. Tahun depan insyaallah sudah di IKN. Kita lihat nanti," ujar Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (17/8/2023).

Pada upacara hari ini, Jokowi mengenakan baju daerah Ageman Songkok Singkepan Ageng saat menghadiri Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Ke-78 Kemerdekaan RI di Istana Merdeka.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1329 seconds (0.1#10.140)