Aksi Pesawat Tempur F-16 dan Helikopter Goyang Gemu Fa Mi Re Unjuk Kebolehan di Langit Istana Merdeka

Kamis, 17 Agustus 2023 - 11:34 WIB
loading...
Aksi Pesawat Tempur F-16 dan Helikopter Goyang Gemu Fa Mi Re Unjuk Kebolehan di Langit Istana Merdeka
Pesawat tempur dan helikopter milik TNI/Polri melakukan unjuk kebolehan di langit Jakarta usai Upacara HUT ke-78 Kemerdekaan RI. Foto/MPI/Raka Dwi Novianto
A A A
JAKARTA - Pesawat tempur dan helikopter milik TNI/Polri melakukan unjuk kebolehan di langit Jakarta usai Upacara HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Merdeka pada Kamis (17/8/2023).

Usai pengibaran bendera Merah Putih, TNI dan Polri mempersembahkan flypas pesawat tempur dan helikopter.

Beberapa formasi yang dipersembahkan antara lain Garuda Flight, Nusantara Flight. Pesawat tempur yang menampilkan manuvernya yakni F16.

Selain itu ditampilkan juga Jupiter Aerobatic Team (JAT) yang melakukan manuver-manuver ciamik di atas istana.

Ada juga empat helikopter yang beberapa kali melakukan manuver di depan Presiden dan masyarakat di istana. Bahkan keempat helikopter tersebut menari dengan diiringi lagu Gemu Fa Mi Re.

Masyarakat pun tampak antusias dengan memberikan tepuk tangan dan beberapa teriakan.



Goyangan tersebut tidak hanya dinikmati oleh masyarakat yang hadir, tapi juga diikuti oleh peserta upacara dari TNI dan Polri. Mereka pun mendapatkan sambutan yang meriah saat bergoyang.

Dan Penutup demo udara formasi pesawat tempur F-16 dengan ucapan selamat yang disampaikan dari dalam kokpit pesawat tempur F-16 TNI AU l.

"Kami Elang-elang Angkatan Udara penjaga Tanah Air dari ketinggian 1.000 kaki mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia Terus Maju untuk Indonesia Maju Salam Swa Bhuwana Paksa," kata seorang pilot dalam kokpit pesawat tempur F-16.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2095 seconds (0.1#10.140)