Berseragam Lengkap, Panglima TNI Bersama Kepala Staf Angkatan Hadiri Sidang Tahunan MPR

Rabu, 16 Agustus 2023 - 09:33 WIB
loading...
Berseragam Lengkap, Panglima TNI Bersama Kepala Staf Angkatan Hadiri Sidang Tahunan MPR
Panglima TNI Laksamana Yudo Margono tiba Gedung Nusantara Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Laksamana Yudo Margono tiba Gedung Nusantara Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat. Yudo tiba di lokasi pukul 08.13 WIB dengan diantar mobil dinasnya. Yudo nampak mengenakan seragam lengkap Panglima TNI.

Berdasarkan pantauan MNC Portal di lapangan, kehadirannya tak berselang lama dari Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali yang tiba pada 08.07 WIH. Setelah Yudo, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman juga tiba di lokasi pada 08.15 WIB. Sementara, belum terlihat kedatangan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo di lokasi.

Adapun kedatangan mereka untuk mengikuti Sidang tahunan dan sidang bersama MPR, DPR dan DPD akan dilaksanakan pada hari ini, Rabu (16/8/2023). Sidang akan digelar ruang rapat paripurna yang berada di Gedung Kura-Kura, kompleks Parlemen, Jakarta Pusat.



"Agenda pokok sidang tahunan MPR dan sidang bersama DPR/DPD Tahun 2023 adalah pidato presiden Republik Indonesia tentang penyampaian laporan kinerja lembaga-lembaga negara dan sekaligus pidato kenegaraan dalam rangka HUT ke-78 Republik Indonesia," kata Ketua MPR, Bambang Soesatyo.

Adapun, agenda sidang ini rencananya akan dimulai sekitar pukul 09.30 dengan menyanyikan Indonesia Raya dan dilanjutkan mengheningkan cipta yang dipimpin Ketua MPR.

Selanjutnya, pembukaan sidang tahunan MPR RI dan sidang bersama DPR-DPD tahun 2023, sekaligus pidato pengantar sidang tahunan MPR tahun 2023 oleh Ketua MPR.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan agenda pidato pengantar sidang bersama DPD-DPR oleh Ketua DPD. Setelah itu, pidato Presiden RI tentang penyampaian laporan kinerja lembaga-lembaga Negara dan pidato kenegaraan Presiden RI dalam rangka HUT ke-78 RI.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3709 seconds (0.1#10.140)