Geledah Rumah Teroris di Bekasi, Densus 88: Senjata Api Disimpan di Lemari

Senin, 14 Agustus 2023 - 19:39 WIB
loading...
Geledah Rumah Teroris di Bekasi, Densus 88: Senjata Api Disimpan di Lemari
Densus 88 Antiteror menyebut terduga teroris menyimpan berbagai jenis senpi di dalam lemari. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri melakukan penggerebekan diduga rumah kediaman teroris berinisial DE di Perumahan Pesona Anggrek Harapan, Blok B 7, RT 7/27, Kelurahan Harapan Jaya, Bekasi Utara. Hasilnya, pelaku kedapatan menyimpan berbagai jenis senjata di dalam sebuah lemari.

Ketua RT Ichwanul Muslimin mengatakan, sempat mengikuti polisi dalam penggeledahan rumah tersebut. Menurutnya senjata-senjata itu ditemukan di dalam sebuah lemari yang berada di rumah milik DE. Adapun lemari itu terbagi di pada ruangan depan, ruang tengah dan di dapur serta kamar.

“Yang saya tahu ya, karena saya masuk sudah dibongkar. (Disimpan ) di ruangan depan ada, ruangan tengah ada, dapur juga ada. Ada yang di dalam lemari, cuma saya pas lihat udah dikeluarin semua peluru dan sebagainya,” katanya, Senin (14/8/2023).



Selain senjata, menurutnya polisi juga mengamankan bendera yang kerap digunakan organisasi ISIS serta sejumlah buku-buku. Tak lupa perlengkapan baju latihan paint ball juga turut diamankan. “Di dalam lemari, di ruang tamu. Ada air softgun sama baju latihan kaya paint ball,” ungkapnya.



Kendati demikian, dia belum mengetahui persis apakah pelaku terafilisiasi dengan jaringan teroris. Hal itu pun belum dikabarkan dari pihak kepolisian. “Untuk informasinya (terafiliasi) belum tahu. Cuman di situ ada bukti peluru dan segala macam,” tutupnya.

Sebelumnya, Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap tersangka teroris di Bekasi. "Iya benar ada penangkapan tersangka teroris," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1793 seconds (0.1#10.140)