Pesawat Tempur F16 Meriahkan Gladi Kotor Upacara HUT RI di Istana

Minggu, 13 Agustus 2023 - 11:55 WIB
loading...
Pesawat Tempur F16 Meriahkan Gladi Kotor Upacara HUT RI di Istana
Istana Kepresidenan Jakarta menggelar Gladi Kotor Upacara 17 Agustus 1945 untuk HUT ke-78 Kemerdekaan RI, Minggu (13/8/2023) pagi. Foto/Carlos Roy Fajarta
A A A
JAKARTA - Gladi Kotor untuk Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) , dilakukan di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Minggu (13/8/2023) pagi. Kegiatan ini dimeriahkan dengan penampilan sejumlah pesawat tempur dan helikopter.

Menurut hasil pengamatan di lokasi, setelah pasukan pengibar bendera (Paskibraka) selesai mengibarkan bendera berwarna kuning hijau dengan kata tulisan 'latihan'.

Pesawat jenis F16 mengudara dengan sangat cepat dan menimbulkan suara bergemuruh di langit biru yang ada di Istana Kepresidenan Jakarta.



Seperti tahun-tahun sebelumnya, helikopter pembawa bendera merah putih juga melintas di langit Istana Kepresidenan Jakarta dengan formasi pada puncak peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI pada Kamis, 17 Agustus 2023 nanti.

Peringatan HUT Kemerdekaan RI juga dilakukan bersamaan dengan peringatan serupa yang dilakukan di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara yang ada di Penajam Paser Utara Provinsi Kalimantan Timur.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Sekretariat Presiden telah memperkenalkan logo resmi peringatan HUT ke -78 RI pada Senin (12/6/2023). Logo berupa angka 78 tersebut disertai dengan tema besar peringatan HUT RI tahun ini, yakni "Terus Melaju untuk Indonesia Maju".

"Judul tema besar tahun ini adalah "Terus Melaju untuk Indonesia Maju". Itu tema besarnya. Dan berikutnya adalah logo Kemerdekaan ke-78 RI. Ini adalah logo yang dipilih oleh Bapak Presiden," ujar Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono.

Heru menjelaskan, logo HUT RI berwarna merah solid pada angka tujuh dan warna merah-putih bergaris pada angka delapan. Sementara itu, penulisan tema "Terus Melaju untuk Indonesia Maju" ditempatkan di samping kanan maupun di bawah logo angka 78.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1713 seconds (0.1#10.140)