PPP Sebut Hanya Ganjar Penuhi Kriteria Capres yang Diinginkan Jokowi

Jum'at, 11 Agustus 2023 - 06:21 WIB
loading...
PPP Sebut Hanya Ganjar Penuhi Kriteria Capres yang Diinginkan Jokowi
PPP menilai, Bakal Calon Presiden (Bacapres) Partai Perindo, Ganjar Pranowo telah memenuhi kriteria calon pemimpin bangsa. Foto/Bachtiar Rojab
A A A
JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menilai, Bakal Calon Presiden (Bacapres) Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Ganjar Pranowo telah memenuhi kriteria calon pemimpin bangsa. Hal ini seperti yang diinginkan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ketua DPP PPP Usman M Tokan memberi contoh salah satu kriteria yang dimiliki Ganjar salah satunya adalah berani. Menurutnya, Presiden Jokowi pernah menyebut Ganjar sebagai sosok pemberani.

"Kalau kriteria itu hanya dimiliki oleh Mas Ganjar, seperti pada Rapimnas PDIP III di Lenteng Agung Pak Jokowi menyebut Mas Ganjar itu orang yang punya nyali dan berani," kata Usman saat dihubungi, Jumat (11/8/2023).



Tak hanya itu, kata Usman, Ganjar juga merupakan figur yang konsisten untuk memperjuangkan kepentingan rakyat. Hal itu, dinilai Usman, telah terlihat dengan sejumlah kebijakan yang Ganjar keluarkan di Jawa Tengah.

"Mas Ganjar juga orangnya konsisten dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat seperti yang dilakukan saat ini di Jawa Tengah, ini ditegaskan juga oleh Mas Ganjar di hadapan mahasiswa UIN Salatiga," ucap Usman.

Sementara kriteria bisa berlari, Usman menilai, itu merupakan representasi seorang Ganjar. Apalagi kata Usman, hobi Ganjar berlari.

"Kriteria ke empat ini hanya dimiliki oleh Mas Ganjar, wong setiap minggu lari, apalagi istrinya itu bisa lari 40 km," terang Usman.

"Pokoknya semua kriteria yang disampaikan itu hanya Mas Ganjar yang memenuhi kriteria itu, mantap," tandasnya.

Sebelummya, Presiden Jokowi memberikan empat syarat yang harus dimiliki oleh pemimpin negara selanjutnya. Hal itu diungkapkan Presiden Jokowi dalam pertemuan dengan para pemimpin redaksi (pemred) di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Kamis (10/8/2023).

"Pertama, harus punya nyali. Kedua, harus berani. Ketiga, mesti konsisten, jadi bertahan dengan kebijakannya, jangan sampai goyang, jangan sampai gampang dirayu," ujar Direktur Pemberitaan MNC Group Prabu Revolusi yang hadir dalam pertemuan tersebut.

"Keempat, harus bisa berlari. Harus bisa berlari katanya, membutuhkan endurance yang tinggi, nafasnya mesti panjang," lanjut Prabu.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1502 seconds (0.1#10.140)