Gus Yahya Tak Tahu Ibunya Bertemu Ganjar Pranowo

Senin, 07 Agustus 2023 - 20:08 WIB
loading...
Gus Yahya Tak Tahu Ibunya Bertemu Ganjar Pranowo
Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf mengaku belum mengetahui kabar pertemuan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan ibundanya Nyai Muchsinah Cholil. FOTO/DOK.MPI
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya mengaku belum mengetahui kabar pertemuan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan ibundanya Nyai Muchsinah Cholil. Dalam pertemuan itu, Ganjar yang juga bakal calon presiden (capres) 2024 meminta doa restu.

"Enggak tahu, enggak dikabarin saya, Enggak," kata Gus Yahya usai konferensi pers acara ASEAN Intercultural dan Interreligious Dialogue Conference (IIDC) 2023 di Hotel Ritz Carlton Jakarta, Senin (7/8/2023).

Untuk diketahui, Ganjar Pranowo membagikan momen pertemuan dengan Nyai Muchsinah Cholil melalui akun Instagramnya @ganjar_pranowo. Tampak terlihat Ganjar memakai baju berwarna hitam lengkap dengan pecinya.



"Di balik sosok yang luar biasa, pasti ada ibu yang istimewa. Karena bukan cuma memberikan doa dan bekal pendidikan, tapi juga ada riyadhoh yang beliau lakukan dengan istiqomah,"kata Ganjar dikutip melalui akun instagramnya, Senin (7/8/2023).

Ganjar mengaku bersyukur dapat bertemu dengan ibunda dari Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas sekaligus meminta doa restu.

"Beliau adalah Ibu Nyai Muchsinah Cholil, ibunda Gus Yahya Cholil Staquf, Ketua Umum PBNU dan ibunda Gusmen Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Agama. Alhamdulillah bisa sowan beliau di Leteh, Rembang sekaligus mohon doa restu," katanya.



Ganjar juga turut meminta restu agar kelak dirinya beserta keluarga dapat diberikan kekuatan dan kekuatan dalam setiap langkahnya.

"Bu Nyai, kula nyuwun agunging sih samudra pangaksami nggih. Saha nyuwun tambahing berkah lan pangestu mugi muhi kula lan keluarga dipun paringi kekuatan lan kemudahan dalam setiap langkah," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1119 seconds (0.1#10.140)