alexa snippet

Mantan Dandim Lebak Letkol Czi Ubaidillah Ditarik ke Kodam Siliwangi

Mantan Dandim Lebak Letkol Czi Ubaidillah Ditarik ke Kodam Siliwangi
Personel TNI. Foto/Dok/SINDOnews/Ilustrasi.
A+ A-
SERANG - Letkol TNI Safa yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Teritorial ditunjuk untuk menggantikan Letkol Czi Ubaidillah sebagai Komandan Distrik Militer (Dandim) 06/03 Lebak. Letkol Czi Ubaidillah dicopot terkait latihan bersama Bela Negara TNI dengan Front Pembela Islam (FPI).

Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI M Herindra mengatakan, Letkol Czi Ubaidullah akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Sementara posisinya, kata dia akan ditarik kembali ke Kodam Siliwangi. (Baca: Latihan Bela Negara Bersama FPI, Dandim Lebak Dicopot)

"Nanti akan dievaluasi dan akan ditarik ke Kodam untuk diberikan arahan agar tidak mengulangi kesalahannya lagi," ujar Herindra saat ditemui seusai menghadiri Sertijab Danrem 064/Serang di Alun-alun, Kota Serang. Senin (9/1/2017).

Dalam acara latihan bersama Bela Negara itu juga dilakukan penanaman 10.000 pohon di Kabupaten Lebak. Alasan TNI mencopt Letkol Czi Ubaidillah dari jabatannya karena dianggap melanggar prosedur tidak melaporkan ke atasan mengenai acara tersebut.



(kur)
loading gif
Top