Soal Cawapres Ganjar dari Kalangan Anak Muda, PDIP Tegaskan Punya Banyak Stok

Minggu, 06 Agustus 2023 - 08:29 WIB
loading...
Soal Cawapres Ganjar dari Kalangan Anak Muda, PDIP Tegaskan Punya Banyak Stok
Bacapres dari PDIP dan Partai Perindo, Ganjar Pranowo. Foto/Bachtiar Rojab
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP , Hasto Kristiyanto menanggapi pernyataan Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, yang menyebut bacawapres dari Ganjar Pranowo , akan datang dari kalangan anak muda. Hasto menilai, ini adalah bentuk sikap PDIP yang tetap mempertimbangkan tokoh-tokoh muda sebagai kader terbaik untuk memimpin bangsa.

Demikian disampaikan Hasto di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Sabtu (5/8/2023). Hasto pun menyebutkan, kader-kader muda terbaik dari partainya yang berlogo banteng tersebut.

"Ya di Solo ada Mas Gibran, tokoh muda. Di Surabaya ada bung Heri Cahyadi, Ada Mas Hendi, Lepala LKPP (Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang Jasa Pemerintah), yang sebelumnya menjadi Wali Kota Semarang. PDI Perjuangan ini memang banyak stok-stok muda," ujar Hasto, Minggu (6/8/2023).



Hasto menuturkan, banyaknya tokoh muda potensial tersebut adalah bentuk kesiapan PDIP meregenerasi tokoh pemimpin bangsa di masa depan. Ini bentuk konsistensi PDIP, lanjut Hasto, guna memastikan proses terbentuknya para pemimpin di Indonesia.

"Bagaimana mempersiapkan anak-anak muda ini menjadi pemimpin-pemimpin masa depan, pemimpin yang berproses dan tidak memgambil jalan pintas. ini yang dipersiapakn PDIP dengan pelatihan," jelas Hasto.

Tak lupa, Hasto menegaskan kader-kader muda yang bahkan sudah berhasil menjadi Kepala Daerah, tetap harus ikut pendidikan di sekolah partai sebagai proses pembelajaran yang dilakukan secara terus menerus.

"Bahkan yang sudah menjadi kepala daerah pun tetap di-upgrading di sekolah partai ini agar menjadi hebat dan semakin hebat," katanya.

Seperti diketahui, Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, mengungkapkan bahwa saat ini terdapat lima nama yang menjadi kandidat potensial calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampingi Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024.

"Dulu ada 10 nama, sekarang sudah mengerucut ke lima nama," kata Puan dalam acara puncak perayaan Hari Lahir ke-25 PKB di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Minggu (23/7/2023).

Menurut Puan, kelima nama cawapres tersebut adalah Sandiaga Salahudin Uno, Erick Thohir, Andika Perkasa, Agus Harimurti Yudhoyono, dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin). Adapun kelima nama tersebut, terdapat kalangan muda seperti AHY salah satunya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1783 seconds (0.1#10.140)