Erick Thohir Dinilai Cawapres Paling Pahami Program Presiden Jokowi

Sabtu, 05 Agustus 2023 - 23:17 WIB
loading...
Erick Thohir Dinilai Cawapres Paling Pahami Program Presiden Jokowi
Menteri BUMN Erick Thohir dinilai figur tepat sebagai cawapres yang dapat meneruskan program kebijakan prorakyat Presiden Joko Widodo (Jokowi). Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir dinilai figur tepat sebagai calon wakil presiden (cawapres) yang dapat meneruskan program kebijakan prorakyat Presiden Joko Widodo (Jokowi) . Posisi Erick sebagai menteri tentu menjadi faktor kuat melanjutkan kesuksesan kepemimpinan Jokowi.

Peneliti Utama Political Weather Station (PWS) Sharazani mengatakan, Erick telah membuktikan kinerjanya selama memimpin Kementerian BUMN dalam kabinet pemerintahan Jokowi. Bahkan sejumlah tugas khusus yang diberikan Jokowi berhasil dituntaskan Erick dengan hasil maksimal.

“Erick merupakan salah satu menteri yang kelihatannya paling dekat dan memahami program-program Jokowi,” ujar Sharazani, Sabtu (5/8/2023).



Dia telah menuntaskan berbagai penugasan khusus yang diberikan Jokowi, mulai dari mentransformasi Kementerian BUMN, menjadi ketua penanganan pandemi Covid-19, hingga penyelamatan sepak bola Indonesia dari sanksi FIFA.

Erick juga berhasil membongkar sarang korupsi di sejumlah BUMN. Berkat jaringan internasionalnya Erick yang juga Ketua Umum PSSI menyelamatkan sepak bola Indonesia dari sanksi FIFA akibat tragedi Kanjuruhan dan batal menggelar Piala Dunia U-20.

Dia juga meningkatkan geliat pertumbuhan ekonomi masyarakat kecil di seluruh wilayah Tanah Air. Salah satunya dengan menggalakkan program KUR, Mekaar dan Makmur sampai sekarang ini.

Tak mengherankan, sejumlah pencapaian Erick tersebut tentunya semakin menjadikannya figur pemimpin kompeten melanjutkan kepemimpinan Jokowi. Khususnya dalam memperbaiki kondisi ekonomi bangsa di masa depan.

“Keberhasilan Erick membenahi Kementerian BUMN mengindikasikan bahwa Erick mempunyai potensi sangat besar untuk menangani perekonomian Indonesia,” kata Sharazani.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2263 seconds (0.1#10.140)