Jokowi dan Ma'ruf Amin Hadiri Pemecahan Rekor Dunia Pagelaran Angklung di GBK

Sabtu, 05 Agustus 2023 - 20:18 WIB
loading...
Jokowi dan Maruf Amin Hadiri Pemecahan Rekor Dunia Pagelaran Angklung di GBK
Presiden Jokowi dan Wapres Maruf Amin didampingi para istrinya menghadiri pemecahan rekor dunia pagelaran Angklung yang diselenggarakan di Stadion Utama GBK, Jakarta, Sabtu (5/8/2023). Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin didampingi para istrinya menghadiri pemecahan rekor dunia atau Guinness World of Records (GWR) pagelaran Angklung yang diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (5/8/2023).

Pantauan di lokasi, Jokowi bersama rombongan tiba sekitar pukul 19.33 WIB. Jokowi tampak mengenakan batik berwarna cokelat.



Sementara, Ma'ruf Amin mengenakan batik coklat agak gelap. Sedangkan, Ibu Negara Iriana Widodo dan Wury Estu Handayani masing-masing mengenakan batik berwarna putih dibalut kerudung berwasiat merah.

Pagelaran ini melibatkan lebih dari 15 ribu pemain angklung dan akan memainkan satu lagu nasional yang berjudul ‘Berkibarlah Benderaku’ dan satu lagu internasional ‘Wind of Changes’. Pagelaran angklung dipandu oleh Saung Angklung Mang Udjo.

Pagelaran angklung tersebut menjadi bagian dari side event atau kegiatan menarik dalam rangka mendukung dan menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia.



Pagelaran tersebut diinisiasi oleh Oase KIM (Oase Kabinet Indonesia Maju) dengan tujuan untuk meningkatkan rasa kecintaan masyarakat terhadap budaya Indonesia yang direpresentasikan melalui pagelaran angklung terbesar di dunia.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1183 seconds (0.1#10.140)