11 Pati TNI Naik Pangkat Jadi Jenderal Bintang Dua, Ini Nama-namanya

Sabtu, 05 Agustus 2023 - 15:54 WIB
loading...
11 Pati TNI Naik Pangkat Jadi Jenderal Bintang Dua, Ini Nama-namanya
Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono memberikan kenaikan pangkat menjadi jenderal bintang dua atau Mayjen terhadap 11 Pati TNI dari tiga kesatuan. Foto/Puspen TNI
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono memberikan kenaikan pangkat terhadap 80 perwira tinggi (Pati) TNI dari kesatuan Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara. Sebanyak 11 Pati TNI menyandang bintang dua atau pangkat Mayor Jenderal (Mayjen).

Rinciannya, 38 Pati TNI AD, 27 Pati TNI AL, dan 15 Pati TNI AU. Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono memimpin laporan korps kenaikan pangkat 80 Pati TNI di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur pada Kamis (3/8/2023) dan Jumat (4/8/2023).



Adapun kenaikan pangkat tersebut berdasarkan Surat Perintah Panglima Tentara Nasional Indonesia Nomor Sprin/1423/VII/2023 tanggal 28 Juli 2023.

Yudo mengatakan TNI hanya berpikir untuk kedaulatan negara. “Mikir kita untuk keutuhan NKRI, menjaga bangsa, dan negara Indonesia dari segala ancaman,” tegas Yudo dalam siaran pers yang diterima SINDOnews dari Puspen TNI, Jumat (4/8/2023).

Yudo melanjutkan harapan masyarakat TNI-Polri jangan sampai goyah dengan Pemilu 2024, bagaimana supaya tidak goyah, syaratnya hanya satu saja harus netral.

“Saya tekankan kepada para prajurit semuanya, khususnya para Pati untuk menyampaikan pada seluruh prajurit untuk betul-betul netral,” ujar Yudo.

Dia berharap apa yang berada di pundak para Pati TNI tersebut semuanya bisa menjadi berkah, bisa menjadi amanah untuk melaksanakan tugas ke depan TNI yang lebih baik lagi.

“Tiga tugas pokok TNI di antaranya, menjaga supaya pemilu bisa berjalan sesuai dengan aturan yang ada, bisa menunjuk presiden terpilih dan wakil rakyat terpilih. Tentunya kita semuanya para TNI dapat memberikan penekanan pada prajuritnya untuk netral,” tutupnya.

Berikut nama-nama Pati TNI yang menyandang bintang dua:

Pati TNI AD

1. Mayjen TNI R Sidharta Wisnu Graha (Gubernur Akmil),

2. Mayjen TNI Toto Nurwanto (Wadanpussenif),
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1162 seconds (0.1#10.140)