JK: Airlangga Hartarto Jenderal Perang Golkar di Pemilu 2024

Sabtu, 05 Agustus 2023 - 05:33 WIB
loading...
JK: Airlangga Hartarto Jenderal Perang Golkar di Pemilu 2024
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bersama sejumlah senior Golkar di Hotel Darmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (4/8/2023). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto disebut sebagai jenderal perang partai berlambang pohon beringin itu di Pemilu 2024. Politikus senior Partai Golkar Jusuf Kalla ( JK ) menyatakan dukungannya kepada Airlangga Hartarto untuk memenangkan Pemilu 2024.

JK mengakui di bawah kepemimpinan Airlangga, seluruh struktur Partai Golkar dari pusat hingga ke daerah solid. Soliditas inilah yang menurutnya dibutuhkan Airlangga untuk dapat memenangkan Golkar di pemilu yang akan digelar pada 14 Februari 2024.

“Dibutuhkan soliditas untuk katakanlah bertempur, ini Pak Jenderal (Airlangga), kalau tidak bersatu bagaimana bisa memenangkan pertempuran, iya kan,” ujar JK usai menggelar pertemuan tertutup dengan Airlangga di Hotel Darmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (4/8/2023).





Selain JK dan Airlangga, dalam pertemuan itu juga dihadiri senior Golkar lainnya, seperti Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie, Ketua Dewan Pakar Agung Laksono, Ketua Dewan Etik Golkar Muhamad Hatta, dan Theo Sambuaga. Airlangga juga didampingi Iskandar Mandji dan Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk F Paulus.

“Daerah solid juga, kalau daerah solid, pengurus solid, ya apalagi itu yang dibutuhkan untuk membuat kekuatan. Dan ini yang dibutuhkan,” ujar JK, mantan Ketua Umum Golkar periode 2004-2009 itu.

JK menegaskan, pihaknya mendukung Airlangga memimpin Golkar untuk memenangkan Pemilu 2024. JK mengimbau semua pihak tidak mencampuri soal kebijakan teknis yang diberlakukan Airlangga di internal partai untuk meraih kemenangan.

“Kita mendukung partainya, berarti kita mendukung Pak Airlangga, tentunya dalam mengambil kebijakan. Itu intinya. Kita tidak mencampuri kebijakan teknis yang diberlakukan di partai. Kita mau partai bersatu,” tegas JK, Politikus Senior Golkar yang pernah dua kali menjabat wakil presiden ini.

Dia berpesan soliditas elite yang hadir dalam pertemuan itu menjadi dorongan moral untuk struktur Partai Golkar di seluruh wilayah Indonesia. Ia menuturkan, pertemuan yang digelar dengan acara makan malam santai ini diharapkan bisa menyatukan seluruh kader untuk kemenangan partai nomor urut 4 ini di Pemilu 2024.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1096 seconds (0.1#10.140)