Komjen Pol Fadil Imran Apresiasi Inovasi Polisi RW di Kampung Aman Surabaya

Jum'at, 04 Agustus 2023 - 09:14 WIB
loading...
Komjen Pol Fadil Imran Apresiasi Inovasi Polisi RW di Kampung Aman Surabaya
Kabaharkam Polri Komjen Pol Fadil Imran mengunjungi RW 3, Kampung Tambak Segaran, Surabaya, Jawa Timur. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Pol Fadil Imran mengunjungi RW 3, Kampung Tambak Segaran, Surabaya, Jawa Timur.

Kampung aman ini menjadi salah satu contoh terbaik dari segi keamanan, kebersamaan dan kebersihan. Gayub antarwarganya terasa hangat begitu juga kepedulian antarwarganya. Untuk memonitor dan melakukan pengawasan, kampung ini dipasangi 8 CCTV hasil swasembada masyarakat.

Warga juga memasang alarm yang berfungsi memberikan informasi suatu kejadian seperti kebakaran, mengumpulkan warga atau kematian. Yang menarik semua ini hasil inovasi Polisi RW. "Ini kreatifnya Polisi RW Pak," kata Bendahara RW 3 Joko dalam video yang unggah Instagram @kabaharkam, Jumat (4/8/2023).



Warga juga menanam berbagai sayuran (hidropenik) di depan rumah untuk perbaikan gizi dan menambah pemasukan keluarga. Fadil tampak bangga, senang dan bahagia mendengar penjelasan dari bendahara RW. Dia sekali-kali memegang pohon sayuran yang ditanam di depan rumah warga termasuk melihat langsung kamera CCTV dan alarm.

Memyambut Hari Kemerdekaan ke-78, warga sudah memasang bendera Merah Putih rumah masing-masing termasuk umbul-umbul di sejumlah tempat. Pemasangan ini dilakukan sejak 20 Juli 2023 atas perintah wali kota.



Diakhir kunjungannya, Fadil bertemu seorang pedagang asal Madura. Mantan Kapolda Metro Jaya itu lalu membeli makanan tersebut untuk sarapan. "Diborong semua ya pak," kata ibu itu.

Tanpa banyak bertanya, jenderal polisi bintang tiga itu memenuhi keinginan pedagang tersebut. "Nanti diantar ke balai RW ya Bu," ujar Fadil.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1265 seconds (0.1#10.140)