Megawati Lantik Laksdya Amarulla Octavian Jadi Wakil Kepala BRIN

Kamis, 03 Agustus 2023 - 12:53 WIB
loading...
A A A
"Bahwa saya akan menjaga integritas tidak menyalahgunakan kewenangan, serta menghindarkan diri dari perbuatan tercela," kata Megawati diikuti oleh pria yang menjabat Rektor Universitas Pertahanan (Unhan) RI itu.

Dalam acara pelantikan ini, hadir jajaran BRIN yang dipimpin Kepala BRIN Laksana Tri Handoko. Jajaran Dewan Pengarah BRIN, antara lain Sudhamek Agoeng Waspodo Soenjoto, Emil Salim, Bambang Kesowo, dan Tri Mumpuni juga mengikuti upacara pelantikan tersebut.

Hadir juga Dosen Unhan RI Hasto Kristiyanto. Sejumlah perwira tinggi (TNI) juga tampak mengikuti proses upacara pelantikan tersebut.

Laksamana Madya TNI Prof Dr Ir Amarulla Octavian merupakan perwira tinggi TNI Angkatan Laut lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) tahun 1988.

Dia masih menjabat sebagai Rektor Universitas Pertahanan (Unhan) ketika ditunjuk sebagai Wakil Ketua BRIN. Jenderal bintang tiga itu pernah menjabat sebagai Komandan Seskoal, Kaskoarmabar, dan Danguspurlabar.



Sejumlah penghargaan juga pernah diperoleh Amarulla seperti Bintang Dharma, Bintang Yudha Dharma Naraarya, hingga Satyalancana Kesetiaan 32 tahun.
(kri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1150 seconds (0.1#10.140)