Respons soal Rocky Gerung, Jokowi: Itu Hal Kecil

Rabu, 02 Agustus 2023 - 11:22 WIB
loading...
Respons soal Rocky Gerung, Jokowi: Itu Hal Kecil
Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Senayan Park, Jakarta, Rabu (2/8/2023). Foto/Raka Dwi Novianto
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menanggapi kritikan dari pengamat politik, Rocky Gerung yang diduga menghina orang nomor satu di Indonesia tersebut. Jokowi mengatakan, perkataan yang dilontarkan Rocky merupakan hal kecil.

Dirinya lebih memilih fokus bekerja. "Itu hal kecil lah. Saya kerja saja," kata Jokowi di Senayan Park, Jakarta, Rabu (2/8/2023).

Diberitakan sebelumnya, Rocky Gerung dilaporkan relawan Jokowi ke Bareskrim Polri. Rocky dilaporkan atas dugaan penghinaan kepada Presiden Jokowi.



Adapun bentuk penghinaan itu berupa pernyataan Rocky yang mengumpat kepada Preiden Jokowi. Rocky menjelaskan, pernyataan itu disampaikan dirinya saat demo buruh di Bekasi, Jawa Barat.

Dia diminta untuk berorasi. Rocky pun mengaku senang atas permintaan itu. Untuk membakar semangat, Rocky pun berorasi dengan membeberkan fakta dan narasi bahwa Presiden Jokowi harus bertanggung jawab atas kebijakan yang telah dikeluarkan, salah satunya mengeluarkan UU Omnibus Law.

"Tetapi kemudian masuk soal laporan saya sebut bajingan. Itu forum politik di mana orang bisa mengucapkan memilih satu kalimat, supaya dia efektif kan. Maka saya bilang, 'oke itu Presiden Jokowi orang yang penuh sopan santun.' Ya enggak ada gerakan dong kalau begitu kan," kata Rocky dikutip dari akun YouTubenya Rocky Gerung Official bertajuk "Rocky Gerung Dilaporkan ke Polisi Ini Penjelasannya," Selasa (1/8/2023).
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1329 seconds (0.1#10.140)