JK Tolak Munaslub Golkar, Airlangga Hartarto: Seluruh Senior Menolak

Senin, 31 Juli 2023 - 16:27 WIB
loading...
JK Tolak Munaslub Golkar, Airlangga Hartarto: Seluruh Senior Menolak
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto angkat bicara menanggapi pernyataan Jusuf Kalla (JK) yang secara tegas menolak wacana musyawarah nasional luar biasa (Munaslub). Foto/Raka Dwi Novianto
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto angkat bicara menanggapi pernyataan Jusuf Kalla ( JK ) yang secara tegas menolak wacana musyawarah nasional luar biasa (Munaslub). Airlangga mengatakan bahwa semua senior Partai Golkar menolak wacana yang berkembang di internal partainya belakangan ini.

Kata Airlangga, seluruh DPD Golkar tingkat I atau provinsi juga menolak Munaslub. "Ya seluruh pengurus Golkar, DPD 1 menolak Munaslub, jadi seluruh senior menolak Munaslub," kata Airlangga di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (31/7/2023).

Airlangga juga merespons usulan JK yang meminta Partai Golkar untuk mandiri dan tidak bergantung koalisi. Menurut Airlangga, perlu adanya kerja sama dengan partai politik lain.



"Kerja sama selalu diperlukan karena Golkar butuh kerja sama partai untuk maju dalam pemilihan presiden," kata Airlangga.

Diberitakan sebelumnya, Mantan Ketua Umum Partai Golkar Jusuf Kalla (JK) secara tegas menolak wacana Munaslub yang belakangan ini berkembang di internal partai berlambang pohon beringin itu. JK meminta Partai Golkar bersatu hadapi Pemilu 2024.

"Sangat tidak setuju karena itu akan lebih menurunkan harkat, marwahnya Golkar," kata JK di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (31/7/2023).

JK meminta agar Partai Golkar yang kini dipimpin Airlangga Hartarto harus bersatu. Terlebih, Pemilu 2024 tinggal menghitung beberapa bulan lagi.

"Bersatulah dalam situasi-situasi yang krisis ini, artinya waktu yang lebih singkat. Bagaimana bisa menang kalau pecah, gitu kan. Jadi harus bersatu dulu, tujuannya apa, syarat-syarat diberikan saja, berikanlah,"kata JK.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1177 seconds (0.1#10.140)