Disebut Dukung Salah Satu Capres 2024, Jokowi: Tanyakan ke Gibran

Senin, 31 Juli 2023 - 14:19 WIB
loading...
Disebut Dukung Salah Satu Capres 2024, Jokowi: Tanyakan ke Gibran
Presiden Jokowi menanggapi perihal dirinya yang disebut-sebut telah mendukung satu nama Capres 2024. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) menanggapi perihal dirinya yang disebut-sebut telah mendukung satu nama calon presiden (Capres) 2024.

Hal tersebut diungkap Jokowi terkait pernyataan putra sulung sekaligus Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Jokowi meminta semua pihak menanyakan langsung kepada yang bersangkutan. "Tanyakan ke Gibran," kata Jokowi usai meresmikan Sodetan Ciliwung, Jakarta Timur, Senin (31/7/2023).

Diberitakan sebelumnya, Wali Kota Solo, Gibran mengatakan Presiden Jokowi telah mengantongi satu nama capres yang didukung dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.



Hal itu diungkapkan Gibran ketika ditanya apakah Presiden Jokowi sudah memiliki arah dukungannya pada satu nama capres yang ada saat ini.

"Sudah (ada arah dukungan Presiden ke satu nama Capres)," kata Gibran seusai menghadiri silaturahmi dan makan siang bersama Relawan Jokowi di rumah makan Talaga Sampireun, Jakarta Pusat, Kamis, 27 Juli 2023.

Namun, putra sulung Presiden Jokowi tidak mengungkap siapa capres yang akan didukung ayahnya pada Pilpres 2024. Gibran meminta semua pihak, khususnya media massa, untuk bersabar menunggu sikap politik Presiden Jokowi terkait arah dukungannya terhadap satu nama capres yang dimaksud. "Ya ditunggu saja, tunggu saja," kata Gibran.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1729 seconds (0.1#10.140)