KNPI Ziarah ke Makam Soeharto, Haris Pertama Ingatkan Pentingnya Kenang Jasa Pendahulu

Minggu, 30 Juli 2023 - 19:13 WIB
loading...
KNPI Ziarah ke Makam Soeharto, Haris Pertama Ingatkan Pentingnya Kenang Jasa Pendahulu
Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Haris Pertama bersama jajarannya melakukan Ziarah Kebangsaan ke makam Presiden ke-2 RI Soeharto, Astana Giribangun, Karanganyar, Jawa Tengah, Sabtu (29/7/2023). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Haris Pertama bersama jajarannya melakukan Ziarah Kebangsaan ke makam Presiden ke-2 RI Soeharto, Astana Giribangun, Karanganyar, Jawa Tengah, Sabtu (29/7/2023). Ziarah itu dilakukan dalam rangkaian HUT Emas KNPI.

Pengurus DPP KNPI, Organisasi Kepemudaan, dan DPD KNPI seluruh Indonesia hadir secara langsung dalam kegiatan tersebut. Dalam kesempatan itu, Haris Pertama mengatakan bahwa pemuda Indonesia bangga dan bersyukur kepada Soeharto atas perhatiannya kepada pemuda.

Dikatakan Haris, Soeharto punya jasa besar kepada pemuda. "Presiden Soeharto yang merupakan Bapak Pembangunan, juga merupakan Pembina KNPI yang peduli kepada pemuda,” kata Haris.



Dia juga menekankan pentingnya pemuda Indonesia mengingat dan mengenang jasa para pendahulu. “Kami datang ke sini, memastikan komitmen pemuda dan saya mengajak DPD KNPI seluruh Indonesia untuk menjaga komitmen kita dalam melanjutkan niat para pendahulu kita untuk ikut aktif dalam pembangunan bangsa," pungkasnya.

Kedatangan rombongan Haris Pertama disambut baik oleh pengurus Museum Makam Astana Giribangun Sukirno. Selaku penanggung jawab, Sukirno menyampaikan terima kasih atas kunjungan Haris Pertama dan rombongan. Adapun rangkaian acara Hari Ulang Tahun (HUT) Emas ke-50 KNPI berlangsung pada 29-31 Juli 2023.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1776 seconds (0.1#10.140)