Sekolah Dianggap Bikin Stres, Ganjar: Belajar Itu Mesti Menyenangkan

Sabtu, 29 Juli 2023 - 19:52 WIB
loading...
Sekolah Dianggap Bikin Stres, Ganjar: Belajar Itu Mesti Menyenangkan
Bacapres Partai Perindo Ganjar Pranowo menyoroti sekolah yang masih membuat siswa stres. Foto: MPI/Achmad Al Fiqri
A A A
JAKARTA - Bakal Calon Presiden (Bacapres) Partai Perindo Ganjar Pranowo menyoroti sekolah yang masih membuat siswa stres. Banyak siswa yang malas sekolah lantaran takut dimarahi guru dan di-bully teman-temannya.

"Sekolah kita itu bikin stres. Datang besok gurunya marah, temannya mau membully saya. Maka kerinduan untuk sekolah kemudian kurang," ujar Ganjar dalam talk show di Belajaraya, Pos Bloc, Jakarta Pusat, Sabtu (29/7/2023).

Menurut Ganjar yang dikenal sebagai sosok pemimpin muda, energetik, merakyat, berprestasi, berpengalaman dan family man itu, sekolah yang menyenangkan itu dapat membuat siswa rindu dengan guru hingga teman-temannya.



"Sekolah mesti menyenangkan. Betul enggak? Besok dia rindu dengan gurunya, rindu dengan temannya, maka nyanyi itu penting. Maka saya senang banget, tadi diajarin nyanyi. Saya jadi ingat film school of rock. Wah, itu keren banget," tutur Ganjar.



Sekolah yang senang itu, kata Ganjar, seperti yang tergambarkan dalam Film School of Rock. Film itu menggambarkan tentang anak-anak diberi kebebasan untuk mencari bakat yang disuka di sekolah.

"Ngajarnya matematika, terus kemudian orang kita tahu, ada banyak bakat anak-anak yang tidak semua pintar matematika, fisika, dan dia pintar seni lalu lomba akhirnya menang," kata Ganjar.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1932 seconds (0.1#10.140)