alexametrics

Egianus Klaim Beli Senjata dari TNI-Polri, Ini Kata Kapendam Cenderawasih

loading...
Egianus Klaim Beli Senjata dari TNI-Polri, Ini Kata Kapendam Cenderawasih
Kepala Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih Letnan Kolonel (Arm) Reza Nur Partria mengaku akan mendalami pemberitaan mengenai pengakuan Egianus Kagoya yang membeli senjata dari oknum TNI-Polri. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Komandan daerah dataran tinggi Tentara Pembebasan Papua Barat, Brigadir Jenderal Egianus Kogeya, mengaku telah membeli senjata dan amunisi dari oknum militer dan polisi Indonesia.

Egianus mengungkapkan, oknum TNI atau Polri menjual senjata atau amunisi kepada pihaknya karena itu sudah menjadi lahan untuk mencari makan. Egianus memaparkan pihaknya membeli senjata itu karena butuh untuk perjuangan. Di samping itu, Egianus mengungkapkan, pihaknya kadang merampas senjata aparat saat baku tembak dengan TNI atau Polri. (Baca juga: Komandan OPM Blakblakan Beli Senjata dari Oknum TNI)

Menanggapi pengakuan tersebut, Kepala Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih Letnan Kolonel (Arm) Reza Nur Partria mengaku akan mendalami pemberitaan tersebut. ”Berita tersebut akan didalami terlebih dahulu, bila ada perkembangan akan disampaikan,” ucapnya melalui pesan singkatnya kepada SINDOnews, Selasa (28/7/2020). (Baca juga: Soal Pengakuan Egianus Kogeya, DPR Minta TNI-Polri Rutin Inspeksi)

Sementara itu, Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen Sisriadi mengaku belum mendapat informasi mengenai hal tersebut. ”Saya tidak punya informasi tentang itu, silakan tanya ke Kapendam,” ucapnya.

(cip)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak