Senam Bareng Anies Baswedan di Stadion Patriot Bekasi Batal Digelar, PKS: Enggak Dikasih Izin

Sabtu, 29 Juli 2023 - 08:35 WIB
loading...
Senam Bareng Anies Baswedan di Stadion Patriot Bekasi Batal Digelar, PKS: Enggak Dikasih Izin
Senam bareng bacapres Anies Baswedan di Stadion Patriot, Bekasi batal digelar karena tidak mendapatkan izin penggunaan stadion tersebut. Foto/MPI/Dok
A A A
JAKARTA - DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyatakan acara senam bersama bakal capres Anies Baswedan di Stadion Patriot Candrabhaga batal digelar. Pasalnya Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto yang merupakan kader PDIP mencabut izin penggunaan stadion tersebut untuk digunakan acara senam pagi bersama Anies Baswedan.

Juru Bicara DPP PKS Muhammad Kholid mengatakan, DPP PKS mendapat laporan dari Ketua DPD PKS Kota Bekasi Heri Koswara terkait pencabutan izin acara itu dilakukan Pemkot Bekasi satu hari sebelum acara dimulai.

"Keputusan ini dilakukan secara sepihak oleh Pemkot Bekasi. Mengingat pada hari Rabu sebelumnya izin sudah diperoleh oleh panitia," kata Kholid dalam keterangannya yang dikutip, Sabtu (29/7/2023).

Menurut Kholid, DPD PKS Kota Bekasi telah menyampaikan surat penyelenggaraan acara tersebut. Namun, surat itu tak diindahkan oleh Pemkot Bekasi.

"Tentu ini merupakan sikap yang sewenang-wenang, tidak matang, dan arogan. Dan ini membuat demokrasi kita mundur," ujarnya.

Kholid memahami bahwa Plt Wali Kota Bekasi merupakan kader PDIP yang mendukung bacapres Ganjar Pranowo.


"Tetapi jangan sampai sikap politik yg berbeda menjadikan keputusannya diskriminatif dan sewenang-wenang. Tidak bijak, tidak dewasa," tuturnya.

Kholid pun berharap, kejadian itu tidak menjadi preseden buruk bagi penyelenggaran pesta demokrasi mendatang.

"Warga Kota Bekasi banyak yang ingin bertemu untuk melakukan senam bersama Pak Anies Baswedan dan PKS. Seharusnya pemimpin memberikan ruang dan kebebasan yang setara," ujarnya.

Kendati demikian, lanjut Kholid, acara Anies di Bekasi diubah menjadi jalan sehat di sekitar stadion. Selain itu, Anies akan menguunjungi sejumlah posko pemenangan Anies-PKS.

"Acara tetap berjalan, Pak Anies Baswedan tetap hadir. Acara diganti dengan jalan sehat, flashmob bersama warga," ucapnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1609 seconds (0.1#10.140)